Jakarta (ANTARA) - Replika atau show car Audi Formula 1 (F1) 2026 dikabarkan akan meramaikan ajang Auto Shanghai yang digelar akhir bulan ini sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk merilis detail lebih lanjut tentang tim F1 mereka.

Motor1 pada Senin melaporkan rencana tersebut seperti disampaikan juru bicara jenama 'Four Rings' yang menyebutkan alasan Auto Shanghai dipilih sebagai tempat untuk memamerkan mobil konsep F1 yang baru karena China mewakili pasar tunggal terbesar perusahaan.

Baca juga: Melihat spesifikasi Audi A6

Selain itu, ajang F1 memiliki banyak pengikut di negara tersebut. Membawa mobil tersebut ke China akan diapresiasi oleh para penggemar setelah beberapa kali pembatalan Grand Prix China yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Sebagai informasi, pada Agustus 2022 Audi mengumumkan niatnya untuk bergabung dengan Formula 1 sebagai pemasok mesin untuk musim 2026. Beberapa bulan kemudian, pembuat mobil mewah Jerman bagian dari Grup Volkswagen tersebut mencapai kesepakatan dengan perusahaan asal Swiss Sauber.

Sabuer sendiri akan menggunakan mesin Audi dengan memanfaatkan bahan bakar yang sepenuhnya terbarukan.

Sementara itu ajang pameran otomotif Auto Shanghai 2023 dijadwalkan akan dimulai pada 18 April mendatang dan berakhir pada 27 April.

Baca juga: Audi akan ubah strategi penamaan model EV dan ICE

Baca juga: Audi siapkan 20 model mobil untuk 2025, setengahnya EV

Baca juga: Produsen mobil Jerman didenda Rp507 miliar di Korea Selatan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023