Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan timnya akan menaruh perhatian khusus kepada serangan balik Persib Bandung ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4).

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Medina menjelaskan timnya akan mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mengantisipasi serangan balik yang dilancarkan oleh Persib.

"Mereka melakukan serangan balik yang cukup baik. Persib memiliki pemain-pemain yang bagus di sisi sayap dan juga depan," terang pelatih asal Meksiko tersebut.

Medina meyakini, pertandingan nanti akan berjalan profesional meski Persib Bandung sudah keluar dari perburuan gelar Liga 1 Indonesia musim ini.

Baca juga: Milla minta pemain Persib Bandung lupakan kekalahan dari Persija

Ia menambahkan, Persis Solo akan berusaha tampil sebaik mungkin pada pertandingan ini dan berambisi untuk membalas kekalahan pada putaran pertama.

"Kita tidak ingin fokus tentang bagaimana mereka menyerang, tapi fokus terhadap bagaimana Persis bisa menyerang. Meski sudah tidak mengejar gelar juara, kita yakin pemain-pemain masih termotivasi dan profesional meraih hasil yang terbaik," tegas Medina.

Soal persiapan timnya, mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim tersebut menjelaskan, skuad Laskar Sambernyawa menghadapi beberapa sesi latihan dengan kondisi cuaca buruk sehingga lebih fokus kepada pemahaman taktikal.

"Kita berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup buruk. Beberapa kali kita harus menjalani latihan dengan kondisi hujan. Kita bekerja pada taktikal yang akan kita gunakan pada pertandingan, karena kita ingin mengincar kemenangan pada pertandingan ini," pungkas Medina.

Baca juga: Laga Persib Bandung jamu Persis Solo dapat dihadiri penonton

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023