Barcelona (ANTARA News) - Benfica gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions ketika ditahan imbang 0-0 oleh Barcelona yang menurunkan tim lapis kedua.  Benfica hanya menempati peringkat ketiga Grup G di bawah Celtic.

Celtic sendiri menang 2-1 saat menjamu Spartak Moscow sehingga mengakhiri fase grup dengan meraih sepuluh poin, tiga poin dibawah Barca yang sudah lebih dulu dipastikan lolos, sedangkan Benfica hanya mengoleksi delapan poin.

Benfica yang menjadi tamu mendapat sejumlah peluang di awal babak pertama, namun tembakan mereka tidak akurat, meski nyaris mencetak gol dramatis di fase tambahan waktu.

Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, namun gagal menyamai torehan gol Gerd Mueller dalam setahun yakni 85 gol, dan meninggalkan lapangan dengan ditandu setelah bertubrukan dengan kiper Artur di akhir pertandingan.

Pelatih Barca Tito Vilanova mengistirahatkan sejumlah pemain utama seperti Victor Valdes, Xavi, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas, untuk memainkan sejumlah pemain muda, dan membangkucadangkan Messi.

(H-RF/A016) 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012