Jakarta (ANTARA News) – LA Lights Indiemovie (LAIM) dan SET Film Workshop memproduksi sebuah film omnibus yang akan diputar di layar lebar pada 2013.

“Perjalanan LA Lights Indiemovie tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kalau sejak 2007 memproduksi film-film pendek dan diputar di lingkup festival. Tahun ini kami menggarap film pendek dalam format omnibus yang akan ditayangkan di bioskop pada 2013," kata Produser SET FILM Workshop, Rina Damayanti.

Dimulai pada 25 November hingga Desember 2012, dengan mengambil lokasi di Jakarta, LAIM Goes to Cinema mulai produksi melibatkan sutradara Monty Tiwa, tiga aktor/aktris yakni Asmirandah, Reza Rahadian, dan Donny Alamsyah, serta seorang finalis indimovie yakni Adhiyatmika.

Film ini melibatkan Titien Wattimena dan Jujur Prananto sebagai penulis naskah. Dalam produksinya, sutradara juga didukung oleh kru profesional dan para finalis LAIM dari Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Malang.

Rina mengungkapkan tema besar yang diangkat dalam omnibus ini adalah fenomena indigo.

"Omnibus ini akan terdiri dari lima cerita, yang setiap cerita diharapkan dapat menunjukkan keberagaman anak indigo atau indigo dewasa. Film ini diharapkan juga dapat menunjukkan bahwa fenomena indigo tidak melulu berkaitan dengan unsur klenik," ujar Rina.

Kelima film pendek tersebut adalah "Tanda Bahaya" (Donny Alamsyah), "Gadis Indigo" (Reza Rahadian), "Flora" (Adhyatmika), "Lost and Found" (Monty Tiwa), dan "Teman Bayangan" (Asmirandah).

Dari lima film pendek terpisah ini, akan ada benang merah yang menyambungkan film tersebut menjadi sebuah tontonan menarik sekaligus mencerahkan.

"LA Lights Indiemovie terus berupaya menginspirasi anak muda untuk terus berkarya dalam film. Tak hanya sekedar berkarya, namun bagaimana karya itu dapat menginspirasi banyak orang," katanya.
(R022)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012