Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil mewah Audi resmi meluncurkan model Audi RS6 Avant yang akan masuk ke dealer-dealer AS tahun depan.

Audi RS6 Avant generasi terbaru hadir dengan bodi kekar berlubang penyaring udara besar, grill berlubang-lubang menyerupai sarang lebah, logo "Quattro", trim alumunium, spoiler dan  sebuah sistem knalpot ganda.

Model yang menggunakan satu set pelek alloy 20 inchi itu memiliki jok kulit sport Alcantara, aksen logam, trim berserat karbon, bagian bawah roda kemudi yang datar, navigasi MMI dan hiburan, head unit multimedia, konektivitas internet, sistem audio Bang & Olufsen.

Dalam kap mesin, ditemukan mesin V8 twin turbo 4.0 liter yang menghasilkan tenaga puncak 560 hp (412 kW) dan torsi 700 Nm ((516 lb-ft). Model itu memiliki transmisi tiptronic dengan delapan percepatan dan mengirimkan tenaga ke mesin penggerak semua roda.

Akselerasi 0-100 km/jam hanya 3,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam atau 280 km/jam (174 mph) dengan paket Dynamic dan 305 km/jam (190 mph) dengan paket Dynamic Plus.

Model itu menghabiskan bahan bakar 9,8 liter/100 km (24 mpg) berkat silinder sesuai permintaan pelanggan dan teknologi start/stop, demikian inautonews, Kamis.
 
(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012