I-Media menjadi salah satu sumber pemasukan bagi perusahaan dan akan terus dikembangkan di masa mendatang."
Jakarta (ANTARA News) - Perum LKBN Antara menyabet penghargaan perusahaan ketiga terbaik pada kategori Inovasi Pelayanan Publik BUMN Terbaik dalam malam anugerah BUMN Award 2012.

Ajang BUMN Award 2012 diselenggarakan Kementerian BUMN, Forum Humas BUMN, dan Majalah BUMN Track, di Jakarta, Kamis malam, dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan, dua mantan Menteri BUMN Tanri Abeng dan Sugiharto, serta jajaran Direksi dan Komisaris dari 54 BUMN.

Para juri penyelenggara BUMN Award 2012 yang diketuai oleh Tanri Abeng tersebut, menilai Perum LKBN Antara mampu mengembangkan inovasi melalui produk I-Media, salah satu layanan yang merupakan hasil transformasi dari kanal distribusi layanan umum kepada publik (public service obligation/PSO).

Pada kategori ini, ANTARA disejajarkan dengan inovasi BUMN lainnya, yaitu PT PLN, Perum Bulog, PT Kereta Api dan PT Pegadaian.

Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi menuturkan, penghargaan yang diraih Antara ini akan semakin memacu motivasi bagi perusahaan untuk terus berinovasi untuk mencapai target-target korporasi.

"Inovasi merupakan proses yang tidak pernah selesai dan akan berlangsung secara simultan sejalan dengan dinamika perusahaan," ujar Saiful.

Sementara itu, Direktur Komersial dan IT Perum LKBN Antara, Hempi Nartomo Prajudi mengatakan, penghargaan ini semacam kado ulang tahun Antara ke-75 yang jatuh pada 13 Desember 2012.

I-Media merupakan kanal layanan media luar ruang berupa televisi yang menampilkan data dan berita seketika (real time) bagi publik.

Saat ini I-Media Antara yang dikembangkan melalui IMQ21 ini sudah terpasang di sejumlah lokasi seperti bandara, gedung perkantoran pemerintahan maupun swasta, serta pusat-pusat keramaian.

"I-Media menjadi salah satu sumber pemasukan bagi perusahaan dan akan terus dikembangkan di masa mendatang," ujar Hempi.

Pada 2013, tambah dia, ANTARA akan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk pemasangan I-Media pada seluruh kereta komuter Jabodetabek dan stasiun seluruh Indonesia.

"Untuk memperluas layanan ini, kami juga akan bermitra dengan Pemda-Pemda di Indonesia, untuk menambah titik pemasangan I-Media seperti di Kantor Pemda, pusat bisnis, puskesmas dan lainnya. Sedangkan dengan Telkom kerja sama dalam memperluas I-Media melalui pemasangan jaringan wifi maupun Internet," kata Hempi. (R017/A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012