...uang dikuasai segelintir orang..."
Mamuju (ANTARA News) - Front Perjuangan Pemuda Indonesia Pimpinan Kota Mamuju meminta pemerintah konsisten melakukan pemberantasan korupsi.

"Korupsi merupakan masalah utama yang harus segera dituntaskan pemerintah di negeri ini, korupsi sangat berpengaruh terhadap kemajuan pembangunan, sehingga pemerintah harus tetap konsisten memberantasnya," kata Ketua Pimkot FPPI Mamuju, Nirwansyah di Mamuju, menjelang peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada (9/12) di Mamuju Jumat.

Ia mengatakan, korupsi telah membuat bangsa ini terpuruk, kemiskinan merajelala, kemudian pertumbuhan ekonomi melambat karena kekayaan negeri ini hanya dinikmati segelintir orang saja.

"Ini masalah karena akibatnya masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan kemudian tidak tersentuh pembangunan justru uang dikuasai segelintir orang dan pembangunan tidak berjalan," katanya

Menurut dia, budaya korupsi yang telah berlansung lama di negeri ini harus segera dituntaskan sehingga komitmen pemerintah dan aparat hukumnya sangat penting untuk melakukan pemberatasannya.

"Kasus korupsi besar seperti Hambalang dan Century harus dituntaskan sampai keakarnya, agar masyarakat semakin yakin pemerintah masih mau menegakkan supremasi hukum di negara ini," katanya.

Ia meminta agar KPK dan aparat hukum lainnya seperti kejaksaan di seluruh daerah di Indonesia, bekerja maksimal memberantas korupsi demi tegaknya hukum di negara ini.

"Masyarakat diseluruh Indonesia harus terus mengawal penegakan hukum di negeri ini, jangan biarkan hukum dikalahkan karena uang dan kekuasaan, bangsa ini harus terus dijaga dengan memperjuangkan penegakan hukum," katanya. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012