Jakarta (ANTARA) - Penyerang David Da Silva resmi menjadi pencetak gol terbanyak Persib Bandung selama satu musim usai menyarangkan dua gol ke gawang Persis Solo pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, torehan dua golnya tersebut membuat kini David Da Silva menorehkan 23 gol selama musim ini, melampaui capaian Sutiono Lamso serta Sergio Van Dijk.

Berhasil melampaui pencapaian dua pemain penyerang tajam Persib Bandung tersebut, David Da Silva mengaku senang dengan pencapaian tersebut.

Ia turut menghaturkan ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah membantu karena menurutnya, rekor itu tak mungkin bisa dilewati tanpa bantuan banyak pihak.

Baca juga: Persib Bandung kokohkan diri di peringkat kedua usai tekuk Persis Solo

"Saya merasa sangat terbantu untuk membuat sejarah di Persib. Saya memberikan yang terbaik untuk kalian semua dan saya senang membantu tim dengan performa saya," tegas Da Silva.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu melanjutkan, pencapaian ini tidak akan membuat dirinya cepat puas dan akan berusaha untuk kembali mencetak gol.

Da Silva memiliki peluang emas untuk menambah catatan golnya musim ini karena Persib Bandung masih menyisakan dua pertandingan pada Liga 1 Indonesia musim ini menghadapi Persita Tangerang (9/4) dan Persikabo 1973 (15/4).

"Ini (cetak gol) selalu menjadi target saya," pungkas Da Silva.

Sebelumnya rekor pencetak gol terbanyak Persib Bandung dalam satu musim ini dipegang oleh Sutiono Lamso musim 1994/1995 dan Sergio Van Dijk musim 2013 yang masing-masing menorehkan 21 gol.

Baca juga: Gol Buyung Ismu bawa Barito Putera curi satu poin dari Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023