Jakarta (ANTARA) - Tiga gol Karim Benzema ke gawang Barcelona pada laga Copa Del Rey, Kamis, membawanya menyalip rekor gol Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak ketiga Real Madrid pada laga El Clasico.

Kapten tim Real Madrid itu kini membukukan 16 gol di semua kompetisi, menyalip torehan gol Raul Gonzalez yang mengemas15 gol.

Peraih Ballon D'or musim lalu itu juga menjadi pemain kedua yang mencetak trigol di Camp Nou setelah Ferenc Puskas yang melakukannya pada 27 Januari 1963.

Pemain berjuluk King Karim itu masih berpeluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid di El Clasico menyalip rekor Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano yang mencatatkan 18 gol ke gawang Barcelona.

Baca juga: Real Madrid ke final Copa del Rey usai permalukan Barcelona 4-0
Baca juga: Karim Benzema resmi raih Ballon d'Or 2022


"Dia menemukan kondisi terbaiknya dan dengan kualitas yang dia miliki, dia membuat perbedaan pasti. Dia masih salah satu pemain pemain terbaik dunia saat ini dan ketika dia dalam kondisi baik dia membuat perbedaan," kata Carlo Ancelotti mengenai Benzema dikutip dari laman resmi klub.

Performa Benzema memang telah kembali setelah jeda internasional. Pada laga sebelumnya dalam lanjutan La Liga, Benzema mencatatkan hattrick kala El Real pesta gol ke gawang Real Valladolid 6-0.

Real Madrid melaju ke final Copa Del Rey setelah mengandaskan tuan rumah Barcelona 4-0 pada Kamis dinihari WIB. Melalui tiga gol Benzema dan satu gol Vinicius Junior.

Los Blancos mengamankan tiket final setelah menang agregat 4-1. Di final Real Madrid telah ditunggu Osasuna yang sehari sebelumnya mengalahkan Athletic Bilbao di semi final.

Baca juga: Benzema borong tiga gol, Real Madrid libas Valladolid 6-0
Baca juga: Carlo Ancelotti tegaskan komitmen bersama Real Madrid

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023