Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra percaya diri timnya bisa menyapu bersih dua laga tersisa menghadapi Rans Nusantara FC dan PSM Makassar FC pada ajang Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Huistra menjelaskan kini Borneo FC tengah dalam kondisi yang bagus setelah pada pekan sebelumnya mengalahkan Bali United dengan skor 5-1.

Pelatih asal Belanda tersebut pun meyakini, ketika tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini dapat melakukan hal itu, maka kemenangan akan dapat digapai.

"Kami bermain dominan. Tidak hanya cetak gol, tetapi dominan ketika pemain lawan memiliki bola. Jadi, kami memiliki dua laga lagi untuk melakukan itu," terang Huistra.

"Saya 100 persen yakin jika kami melakukannya dengan baik, maka kami bisa memenangkan dua pertandingan ini," sambungnya.

Jelang laga menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/4) mendatang, Huistra berharap timnya mampu bisa meraih kemenangan.

Meski Rans Nusantara FC masih belum bisa mengamankan kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir, Huistra menjelaskan Borneo FC tetap harus waspada.

"Di pertandingan kandang kami ingin memenangkan pertandingan. Semua orang ingin bermain lebih baik di setiap waktu," tegas Huistra.

Borneo FC berambisi untuk mengambil posisi tiga besar klasemen akhir Liga 1 Indonesia dan kini tengah menduduki posisi ke-4 dengan raihan 54 poin dari 32 laga, terpaut enam poin dari Persija Jakarta di peringkat ketiga.

Baca juga: Borneo FC bidik hasil maksimal pada laga kandang tersisa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023