Kondisi cuaca Kota Palembang dan wilayah Sumsel lainnya secara umum seperti beberapa hari sebelumnya diprakirakan didominasi hujan dengan intensitas curah hujan ringan dan sedang,
Palembang (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan memprakirakan kondisi cuaca di Kota Palembang, Minggu, masih berpotensi diguyur hujan ringan.

Kota Palembang masih berpotensi hujan ringan dengan suhu udara diprakirakan berkisar 23 - 32 derajat Celcius, kelembaban udara berkisar 65 - 98 persen, kecepatan angin 25 km/jam dengan arah angin menuju barat, kata Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten BMKG Sumsel, Indra Purnama, Minggu.

"Kondisi cuaca Kota Palembang dan wilayah Sumsel lainnya secara umum seperti beberapa hari sebelumnya diprakirakan didominasi hujan dengan intensitas curah hujan ringan dan sedang," ujar dia.

Menurut Indra, selain Palembang, beberapa kota di provinsi yang memiliki 15 kabupaten/kota ini juga berpotensi hujan ringan yakni Baturaja, Kayu Agung, Musi Rawas, Sekayu, Pangkalanbalai, Indralaya, dan Prabumulih.

Beberapa kota yang berpotensi hujan ringan itu diprakirakan memiliki suhu udara berkisar 23 - 31 derajat Celcius, kelembaban udara berkisar 63 - 98 persen, kecepatan angin sekitar 23 km/jam dengan arah angin dominan menuju selatan kecuali Baturaja dan Prabumulih menuju barat daya.

Sedangkan kota Sumsel lainnya berpotensi hujan sedang yakni Muara Enim, Lahat, Martapura, Muaradua, Tebingtinggi, Pagaralam, dan Lubuklinggau.

Tujuh kota yang berpotensi hujan sedang itu diprakirakan memiliki suhu udara berkisar 22 - 30 derajat Celcius, kelembaban udara berkisar 65 - 98 persen, kecepatan berkisar 20-25 km/jam dengan arah angin sebagian besar menuju selatan kecuali Martapura dan Muaradua arah anginnya menuju barat daya, kata pejabat Stasiun Klimatologi Kenten itu menambahkan.

(Y009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012