menewaskan dua orang dan melukai 17 orang
Huangzhou (ANTARA News) - Dua ledakan pabrik terpisah di China timur, Sabtu (8/12), telah menewaskan dua orang dan melukai 17 orang lagi, demikian kata pihak berwenang, Minggu.

Satu ledakan di pabrik peleburan besi di Provinsi Zhejiang telah menewaskan satu orang dan melukai tujuh orang lagi, kata pemerintah setempat.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 Sabtu di gudang batu bara Yuanli Metal Products Co., Ltd. di Kota Quzhou, kata pemerintah Qizhou.

Keterangan mengenai kondisi korban cedera belum diperoleh, kata Xinhua--yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu.

Pemerintah Quzhou telah memerintahkan pemeriksaan keselamatan kerja di kota tersebut, setelah kecelakaan itu.

Pada hari yang sama, satu ledakan di pabrik kimia di Provinsi Anhui menewaskan satu orang dan melukai 10 orang, kata pemerintah setempat.

Ledakan tersebut terjadi sekitar Sabtu sore di Anhui Hongsifang Holding Company, anak cabang China National Salt Industry Corp., di Ibu Kota Provinsi itu, Hefei, kata Wakil Manager perusahaan Ding Mingzhi.

Seorang pekerja tewas setelah dibawa ke rumah sakit dan empat pekerja lagi menderita luka ringan, kata Ding. Ia menambahkan enam pekerja juga dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa akibat terpajan gas beracun.

Penyelidikan mengenai penyebab kedua kecelakaan tersebut sedang dilakukan.

(C003)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012