Jakarta (ANTARA News) - Apa kelebihan 2PM dibandingkan boyband lainnya asal Korea?

"Akrobatik mereka keren. Beda dengan boyband lainnya, tarian mereka enggak ngondek (kemayu)," kata Kemas Muhammad Albar (20), salah satu penonton konser 2PM pada Sabtu malam di  Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara.

Kemas dan ribuan "hottest", sebutan untuk penggemar 2 PM, malam itu "dimanjakan" dengan  lampu sorot, kembang api yang berulang kali menghiasi panggung, empat layar LED resolusi tinggi serta keramahan enam anggota boyband itu.

Kalau ada anggapan cowok akan punya kesan kurang "jantan" jika jadi penggemar boyband, Kemas dan teman-temannya yang datang dari Palembang jelas punya pendapat lain."Band ini manly banget," katanya. 

Kemas dan kawan-kawannya, seperti juga ribuan hottest malam itu membawa aksesori untuk menyambut idola mereka, misalnya dengan hand bouncer 2PM, banner, serta kaos putih bertuliskan 2PM. 

 "Sama persiapan mental dan kesehatan saja," katanya. 

Konser yang bertajuk "What Time Is It 2PM Live Tour" ini dimulai dengan 'menggoda' penonton dengan tayangan video dari Ock Taecyeon, Kim Minjun, Nickhun Horvejkul, Lee Junho, Jang Wooyoung, dan Hwang Chansung. 

Lagu "I'll Be Back" pun mulai mengalun. Mata penonton mencari-cari dimana keberadaan keenam pria ini.

Kemunculan mereka dari bawah tepat di tengah panggung langsung menyita perhatian dan disambut teriakan serta tepuk tangan para "Hottest", sebutan untuk penggemar 2PM. 

Kembang api serta lampu sorot ikut mewarnai penampilan mereka yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Crazy Over You" dan "I Hate You". '

Tampil dengan balutan baju bernuansa hitam dengan aksen silver, 2PM mengajak seluruh penonton untuk berjoget serta bernyanyi bersama. 

"Sudah setahun tidak bertemu apakah kalian merindukan kami?" tanya Jang Wooyoung yang langsung disambut koor penonton menjawab pertanyaannya. 

Satu persatu para anggota boyband yang dijuluki Beast Idol ini pun memperkenalkan diri. 

"Sebelum lanjut lagu berikutnya, Junho akan mengajari tariannya terlebih dahulu," kata Nickhun. 

Tak heran Junho secara khusus memberikan "kursus" kilat karena lagu yang akan dimainkan selanjutnya adalah Give It To Me ciptaannya. 

Lagu pun mengalir. 2PM bahkan berganti kostum dengan lebih kasual, kaus oblong putih. 

Musik pun berganti. Hanya saja, kali ini yang tampil di panggung hanya sang magnae (paling muda), Hwang Chansung.

Dia membawakan lagu "Love You Down" dengan sangat seksi dan menggoda.

Teriakan histeris penonton mengiringi penampilan Chansung yang berganti dengan pakaian serba hitam. 

Teriakan makin histeris ketika Chansung membuka baju dan memamerkan badannya di panggung. 

"Chansung, Chansung, Chansung," koor penonton. 

Penampilan Chansung dilanjutkan oleh Junho yang muncul dari tengah panggung dengan jaket merah dan kacamata hitam.

Dia menyanyikan lagu "Just A Feeling", bahkan memamerkan permainan drumnya hasil latihan selama dua bulan. 

 "Saya berlatih drum sudah dua bulan," aku Junho saat ditodong penjelasan oleh anggota 2PM lainnya. 

Selesai Junho, lagu "Heartbeat" pun mengalun. Lagu ini dimulai dengan lagu intro dan 2PM pun menampilkan kepiawaian mereka dalam berakrobat. 

Sayang, Junho yang sedang cedera tangan tidak bisa ikut aksi akrobat. Dia hanya bisa berdiri di belakang saat Wooyoung, Taecyeon, dan Chansung beraksi. 

Penampilan bertubi-tubi dilanjutkan dengan lagu yang membuat nama mereka semakin cemerlang, "Again and Again" serta "Back 2 U".

Wooyoung, yang sudah debut solo tak mau kalah dengan Junho dan Chansung. Dia juga menyanyikan lagu hitnya, "Sexy Lady". Sedangkan Taecyeon memperagakan kepiawaiannya bermain alat synthesizer dan rap. 

Lagu yang berjudul "It's Time" adalah lagu kolaborasi antara para rapper yang berada di bawah naungan JYP Entertainment yakni Yubin dari Wonder Girls serta San E. 

Kim Minjun serta Nickhun pun ikut sumbang penampilan solo. Minjun, atau yang akrab disapa Jun.K, menyanyikan lagu "Just One Night" dan Nickhun menyanyikan "Let It Rain" dengan menggunakan piano besar. 

"Lagu ini saya buat untuk kalian semua karena saya cinta kalian dan saya merasa aman karena ada kalian," kata Nickhun. 

Lagu "Let It Rain", menurut Nickhun, adalah lagu yang dibuatnya saat pria ini tersandung masalah menyetir dalam keadaan mabuk. 

Mereka kembali melanjutkan penampilan dengan lagu "I can't", "Only You", "10 points out of 10", dan "Risk My Life". 

Meriah 
Penampilan 2PM malam ini diiringi dengan live band serta tatanan panggung yang luar biasa mewah.

Penonton pun diberikan kemudahan melihat secara dekat para idolanya lewat empat layar besar beresolusi tinggi. Baik di festival kanan atau kiri panggung hingga tribun. 

Keenam pria tersebut juga cukup komunikatif dan ramah dengan para fans. Lewat panggung yang didesain seperti 'mengurung' penonton di festival, mereka beberapa kali mengelilingi panggung.

Bahkan, tak segan mereka duduk di pinggir panggung dan melayani permintaan para fans yang ingin memfoto mereka atau sekedar memegang tangan. 

2PM juga tak segan melayani permintaan para fans yang menyodorkan kamera polaroid untuk mendapatkan foto idola mereka. 

Kemeriahan juga terlihat dari para penontonnya yang tak hanya bermodalkan lightstick tapi juga spanduk kecil, handuk, plakat, bando yang berisi dukungan atau nama anggota favorit mereka.

Tak hanya itu, hadiah-hadiah untuk para personel 2PM ini banyak melayang ke arah panggung.

Seperti boneka panda yang akhirnya dibawa oleh Jun.K ataupun boneka hijau berwajah kucing yang diambil Taecyeon.

Bahkan Nickhun juga sempat mengambil kacamata besar berwarna emas dan dipakainya saat membawakan lagu terakhir. 

2PM mengakhiri konser mereka dengan janji bahwa mereka akan segera kembali dengan penampilan yang semakin mempesona serta lebih baik dari yang sudah ada. 

"Kami janji akan kembali lagi," janji mereka. 

(dny)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012