"Kami menerjunkan ratusan personel untuk membantu pengamanan perayaan Paskah tahun 2023,"
Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengerahkan sebanyak 167 personel untuk pengamanan rangkaian perayaan Paskah di sejumlah gereja di wilayah itu.

"Kami menerjunkan ratusan personel untuk membantu pengamanan perayaan Paskah tahun 2023," kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, pengamanan ini melibatkan personel gabungan seluruh fungsi baik dari polres maupun polsek jajaran.

Para personel yang diterjunkan itu ditempatkan di seluruh gereja yang melaksanakan perayaan Paskah dan Jumat Agung.

Menurut dia, terdapat beberapa gereja besar di wilayah Kabupaten OKU yang memiliki jemaat dalam jumlah cukup banyak sehingga membutuhkan atensi untuk dilaksanakan pengamanan.

Seperti Gereja Katholik ST Petrus dan Paulus Air Gading, Gereja HKBP Veteran Bakung, Bethel GBI Lintas Baturaja dan Gereja Stasi Tegal Arum.

Proses pengamanan itu sendiri dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk mengamankan kegiatan perayaan Paskah di seluruh gereja agar berjalan aman dan lancar.

Ia memastikan akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba mengganggu jalannya perayaan Paskah di wilayah itu.

Selain itu, Kapolres pun mengajak masyarakat memanfaatkan momentum Paskah dan bulan suci Ramadhan untuk saling menghargai satu sama lain.

"Karena bulan puasa tahun ini bersamaan juga dengan masa Jumat Agung dan Paskah dan merupakan waktu yang sangat baik untuk kita saling menghargai satu sama lainnya," ujarnya.

Sementara, Pendeta Marna Situmorang dari Gereja HKBP mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang diberikan jajaran Polres OKU sehingga pelaksanaan perayaan Paskah berjalan aman dan lancar.

"Kami juga mengimbau seluruh jemaat gereja agar tetap tertib saat melaksanakan ibadah Jumat Agung serta Minggu pada Paskah 1 dan 2," ujar dia.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023