berlangsung mulai pukul 10.00 WIB
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin pagi, menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi Internasional 2012 yang berlangsung di Istana Negara Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh pimpinan lembaga negara dan mentari kabinet Indonesia Bersatu II dan juga Gubernur dari seluruh Indonesia tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 WIB.

Ketua KPK Abraham Samad dalam sambutannya mengatakan saat ini pemberantasan dan pencegahan korupsi masih menjadi pekerjaan yang penting saat ini.

"Secara positif ada kenaikan skor integritas, namun dalam kategori rawan, kecendrungan integritas pelayanan publik perilaku koruptif yang belum lepas dari birokrasi kita," kata Ketua KPK.

Sementara itu Menteri Hukum dan Ham Asasi Manusia Amir Syamsuddin mengatakan korupsi seharusnya juga dikaitkan dengan hak asasi manusia.

"Kejahatan korupsi merupakan gambaran dari pelanggaran hak asasi manusia yang nyata, sehingga perlu diberantas," kata Amir Syamsuddin.

Dalam kesempatan itu Presiden didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto dan sejumlah pejabat lainnya.
(P008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012