Jakarta (ANTARA) - Polsek Pesanggrahan menyantuni anak yatim- piatu Yayasan Mizan Amanah Bintaro Raya dan membagi membagikan 500 paket sembako bagi warga di wilayah tersebut.

"Kita memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan membagikan 500 paket sembako untuk warga," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro kepada wartawan di Jakarta Selatan, Sabtu.

Tedjo menerangkan bantuan ini dalam rangka berbagi rezeki di bulan suci Ramadhan sehingga warga juga ikut merasa terbantu.

Tak hanya itu, Polsek Pesanggrahan juga mengajak Kelompok Kerja Wartawan Jakarta Selatan (Pokja Jaksel) turut turun ke lapang membagikan takjil kepada warga di Jalan Bintaro Raya.

Ratusan takjil tersebut terdiri dari makanan, minuman ringan dan vitamin untuk warga yang melintas di jalan raya.

"Kita membagikan takjil di wilayah Pesanggrahan kepada warga sekitar di jalan, ada yang di taman juga," katanya.

Baca juga: Polsek Pademangan salurkan 330 paket sembako di tiga kelurahan
Baca juga: Polsek Pesanggrahan bagikan bansos untuk warga

Ketua Pokja Jaksel Helmi Novly menuturkan acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian antarsesama masyarakat di bulan suci Ramadhan.

"Sore ini, Pokja Jaksel yang terdiri dari media nasional berkolaborasi dengan Polsek Pesanggarahan sedikit menyisihkan rezeki di bulan suci Ramadhan berbagi kepada masyarakat," kata Helmi.

Sebelumnya, Polres Jakarta Selatan membagikan 1.000 paket sembako di wilayah Mampang dan Kebayoran Baru.

"Melihat perkembangan fluktuasi harga sembako di awal bulan suci Ramadhan maka Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menyalurkan bantuan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Ade Ary menyampaikan dua titik di wilayah Jakarta Selatan yang warganya mendapat bantuan, yakni Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan dan Petogogan, Kebayoran Baru, masing-masing 500 paket.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023