Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Italia Fantic dan Motori Minarelli secara resmi telah mulai memproduksi skuter listrik terbaru mereka, yaitu Issimo City.

Anggota Dewan Pengembangan Ekonomi Wilayah Emilia-Romagna, Vincenzo Colla mengatakan bahwa wilayah Emilia-Romagna segera percaya pada proyek kelistrikan Fantic, yang kembali meluncurkan merek Bolognese Motori Minarelli yang bersejarah, seperti disiarkan laman RideApart, Kamis (6/4).

"Tidak mengherankan, berkat rencana industri serius yang memperhatikan inovasi berkelanjutan dan menciptakan lapangan kerja baru, perusahaan menjadi salah satu penerima manfaat dari undang-undang daerah tentang daya tarik. Untuk alasan ini, hari ini kami sangat senang dapat menyambut peluncuran resmi produksi skuter elektrik 100 persen baru," kata Colla.

Fantic dan Motori Minarelli untuk mengundang Colla, Wali kota Bologna Marco Panieri dan Wali kota Calderara di Reno Giampiero Falzone ke pabrik perusahaan yang berlokasi di Calderara di Reno, Bologna, Italia.

Baca juga: Mayoritas warga Paris tolak penggunaan skuter listrik di jalanan

Pabrik itu memiliki kapasitas produksi mencapai 100 unit per hari. Fantic dan Motori Minarellu memproduksi 20.000 unit Issimo City yang sudah diperkenalkan pada ajang EICMA 2022 lalu, pada tahun pertama di pabrik itu.

Lini e-scooter ini mencakup varian L1 dan L3, dan menawarkan kecepatan maksimum masing-masing hingga 45 kilometer per jam (28 mil per jam) dan 65 kilometer per jam.

Pabrikan Italia itu menaruh bekal untuk kedua model ini dengan baterai standar 2,2-kilowatt-jam menghasilkan 72 kilometer (44,8 mil) sedangkan opsi 4,4 kWh memperluas jangkauan hingga 140 km (87 mil).

Manajer Umum Motori Minarelli Vittorino Filippas mengatakan bahwa sensitivitas masyarakat terhadap mobilitas yang lebih berkelanjutan akan semakin mempercepat permintaan akan mobilitas ringan.

Baca juga: Kymco bawa skuter listrik i-One ke Prancis

Baca juga: Next Electric Motors luncurkan skuter elektrik Mojito

Baca juga: MV Agusta kenalkan skuter listrik Ampelio, perpaduan klasik modern
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023