Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menaklukkan Union Berlin dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-27 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, Borussia Dortmund mengamankan kemenangan berkat gol Donyell Malen dan Youssoufa Moukoko, sedangkan Union Berlin sempat membalas melalui Kevin Behrens, demikian catatan Liga Jerman.

Berkat kemenangan ini Borussia Dortmund masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 56 poin dari 27 laga, terpaut dua poin dari Bayern Muenchen di peringkat pertama, sedangkan Union Berlin masih tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan 51 poin.

Pada pertandingan ini Borussia Dortmund mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Baca juga: Matthijs de Ligt berikan Bayern Muenchen kemenangan atas Freiburg

Di tempat lan, RB Leipzig mengamankan kemenangan tipis atas Hertha Berlin dengan skor 1-0 pada pekan ke-27 Liga Jerman di Stadion Olympia, Berlin, Sabtu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini satu-satunya gol RB Leipzig lahir melalui tendangan Amadou Haidara pada menit ke-39 memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Hertha Berlin.

Kemenangan ini mengantarkan RB Leipzig naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan perolehan 48 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Hertha Berlin masih tertahan di posisi 15 dengan torehan 22 poin.

RB Leipzig tampil dominan pada pertandingan ini dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Berikut hasil lengkap Liga Jerman pekan ke-27, Sabtu (8/4) waktu setempat.

Borussia Dortmund 2 - 1 Union Berlin

SC Freiburg 0 - 1 Bayern Muenchen

Mainz 2 - 2 Werder Bremen

Augsurg 1 - 3 Koln

Bayer Leverkusen 3 - 1 Eintracht Frankfurt

Hertha Berlin 0 - 1 RB Leipzig.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023