Jakarta (ANTARA) - Suga dari grup K-pop BTS melalui agensinya mengungkap daftar lagu (tracklist) untuk album solo pertamanya "D-Day" yang terdiri dari 10 lagu.

Sebagaimana dilaporkan Yonhap, Senin, dua lagu di antaranya menampilkan kolaborasi dengan mendiang komposer Jepang Ryuichi Sakamoto dan J-Hope BTS. Dua lagu tersebut masing-masing berjudul "HUH?!" dan "Snooze".

Baca juga: Tiket konser solo Suga BTS di ICE BSD mulai dijual 27 Maret

Selain itu, lagu "People Pt.2" yang berkolaborasi dengan IU yang sudah dirilis pada Jumat (7/4) juga masuk dalam album solonya. Sementara lagu-lagu lainnya termasuk single utama "Haegeum", "D-Day", dan "SDL".

Sesuai dengan judulnya, single utama "Haegeum" merupakan lagu yang menampilkan suara dari haegeum, sebuah alat musik gesek tradisional khas Korea.

Sebelumnya, Suga juga pernah menampilkan suara haegeum di lagu "Daechwita", merupakan lagu utama dari mixtape keduanya berjudul "D-2" yang dirilis pada tahun 2020.

Album mendatang yang akan diluncurkan pada 21 April juga menampilkan "Life Goes On". Dalam lagu ini, Suga menginterpretasikan ulang lagu hit dari BTS dengan judul sama dengan versinya sendiri.

Menurut agensi, rapper itu menulis dan menyusun semua lagu untuk album solonya yang akan datang. Selain itu, Suga juga memimpin seluruh pekerjaan produksi sebagai produser.

Baca juga: "People Pt.2" Suga BTS dan IU sapu tangga lagu iTunes

Baca juga: SUGA BTS dinobatkan sebagai duta NBA

Baca juga: Suga BTS akan rilis debut album solonya "D-Day" pada 21 April

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023