Berlin (ANTAR News) - Pesepak bola legendaris Jerman Gerd Mueller Senin (Selasa WIB) menggambarkan Lionel Messi sebagai seorang "raksasa".

Pemain asal Argentina itu mematahkan rekor jumlah gol dalam satu tahun yang diukir Mueller. Rekor itu bertahan selama 40 tahun.

"Rekor 85 gol dalam 60 pertandingan, yang bertahan sejak 1972, dilampaui oleh pemain terbaik dunia, Lionel Messi, dan saya sangat senang karenanya," ujar Mueller.

Mantan pemain penyerang timnas Jerman itu menambahkan bahwa menurutnya, Messi adalah "seorang pemain yang luar biasa, seorang raksasa yang pada saat bersamaan adalah seorang pemain bola yang bagus dan sangat profesional".

Messi, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25, Minggu menyamakan kemudian melampaui rekor Mueller itu dengan dua golnya di babak pertama yang memastikan kemenangan 2-1 bagi timnya, Barcelona, melawan Real Betis, sehingga dia memperoleh pujian di seluruh dunia.

"Saya berharap dia akan mencetak satu atau dua lagi dalam pertandingan yang ada di tahun 2012 dan rekornya ini akan bertahan hingga 40 tahun mendatang," kata Mueller yang memiliki nama julukan "Der Bomber" (The Bomber).
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012