Jakarta (ANTARA) -
Chery secara resmi telah memperkenalkan kendaraan off-road ringan terbaru mereka yakni TJ-1 yang tersedia dalam varian ICE dan PHEV dengan jadwal resmi peluncurannya antara Juli atau Agustus tahun ini.

Carnewschina pada Senin, mengabarkan bahwa saat ini produsen otomotif yang memiliki banyak sub brand ini tengah fokus mencari nama resmi dari TJ-1 ini dengan meminta bantuan dari masyarakat.

Secara keseluruhan, tampilan luar dari Chery TJ-1 terlihat tangguh dengan bentuk persegi. Yang paling mencolok dari kendaraan ini adalah logo besar Chery yang disematkan pada gril bagian depan yang menghitam.

Versi ICE akan dilengkapi dengan mesin 1.6T yang dikawinkan dengan 7DCT. Versi PHEV akan dilengkapi dengan mesin hybrid 1.5T + DHT yang diklaim dapat menghasilkan 115 kW dan 220 Nm.

Baca juga: Chery kenalkan beragam model terbarunya pada Shanghai Auto Show nanti

Perusahaan juga sudah mengklaim bahwa kendaraan ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat komprehensif untuk 1L/100km, daya jelajah listrik murni lebih dari 100 km, dan daya jelajah yang komprehensif mencapai 1.400 km dengan bahan bakar penuh dan muatan penuh.

Chery TJ-1 jika dilihat dari samping mengadopsi desain atap yang ditangguhkan, dilengkapi dengan gagang pintu pop-out, dan menggunakan pelek palang lima gaya pisau. Bagian belakang memiliki lampu belakang tipe tembus dan satu knalpot di setiap sisi.

Baca juga: Chery janjikan bawa kendaraan ramah lingkungan di pameran GIIAS 2023

Interiornya akan tersedia dalam warna hitam dan putih dengan tombol fisik minimum, panel instrumen persegi panjang, layar kendali pusat mengambang 14,8 inci, tampilan head-up, dan bantalan pengisi daya nirkabel di konsol tengah.

Mobil ini akan didukung dengan penyematan teknologi terkini berkat dukungan dari chip Qualcomm 8155 dan mendukung FOTA, pengenalan wajah, dan sistem bantuan mengemudi level 2+.

Baca juga: Off-road SUV Chery TJ-1 terpantau di China
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023