Jakarta (ANTARA News) - Pecinta manga dan anime "One Piece" kini dapat memakan hidangan yang dibuat oleh Sanji sang koki bertopi jerami karena telah dirilis buku resep "One Piece Pirate Recipes" pada 28 November lalu seperti dikutip dari laman Asahi Shimbun.

Buku resep yang juga berjudul "Umi no Ichiryu Ryorinin Sanji no Manpuku Gohan" (The sea's first-class cook Sanji's filling meals) dijual seharga 1.470 yen (Rp172.000) dengan ilustrasi sampul buatan Eiichiro Oda sanga pengarang "One Piece".

Buku resep itu berisi 41 resep, termasuk makanan favorit Luffy Bone-in-Meat, Nasi goreng yang dibuat untuk Gin, dan Macedonia of the Apology Fruit.

Penata makanan Nami Iijima menjadi supervisor dari resep-resep yang mudah dipraktikkan dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Iijima dikenal dengan karyanya dalam film "Kamome Diner" serta beberapa film dan iklan televisi.

Buku resep tersebut juga memiliki bonus alas silikon bergambar Sanji yang memegang gelas anggur, alas yang dapat dipakai sebagai pot holder dan hot pad.

Selain menampilkan resep-resep yang muncul di manga "One Piece", buku tersebut juga berisi makanan yang biasa disantap Oda di rumah serta tempat kerjanya bersama para asisten.

(nan)


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012