Jakarta (ANTARA) - Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan timnya siap tampil habis-habisan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa.

Dikutip dari situs Liga Indonesia, Senin, Wiebie menyadari bahwa Arema FC akan menghadapi laga yang berat, namun Dedik Setiawan dkk diberikan target untuk meraih hasil maksimal.

"Melawan Persebaya, anak-anak maksimal karena sama, Persebaya bertemu Arema juga tidak mau kalah. Kita pun juga tidak mau kalah. Kita inginnya lawan Persebaya dapat tiga poin," ungkap Wiebie.

Ia menyebutkan bahwa secara taktik, fisik, dan mental, seluruh penggawa Arema FC sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya.

Baca juga: Madura United tahan imbang Arema FC 1-1

Terlebih klub berjuluk Singo Edan itu mengusung misi balas dendam setelah mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya pada putaran pertama dengan skor 2-3 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan.

Wiebie cukup optimistis dengan skuadnya ketika menghadapi Persebaya, karena tim akan lebih lengkap dibandingkan saat menghadapi Madura United.

Pada laga menghadapi Madura United, pelatih Joko Susilo memilih melakukan rotasi sehingga beberapa pemain kunci Arema FC dalam kondisi yang cukup bugar menghadapi Persebaya.

"Lawan Madura (United) kemarin, pemain dirotasi oleh pelatih jadi insyaallah melawan Persebaya pemain lebih siap," pungkas Wiebie.

Pertandingan antara kedua tim diprediksi akan berjalan ketat serta sengit, terlebih persaingan mereka merupakan laga sarat gengsi antara dua tim besar asal Jawa Timur.

Secara klasemen, kedua tim tidak terpaut begitu jauh di mana Arema FC berada pada posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 42 poin dari 32 laga. Mereka hanya terpaut empat poin dari Persebaya yang menempati peringkat sembilan.

Baca juga: Drama enam gol warnai laga Persis Solo kontra Persebaya Surabaya
Baca juga: Erick sebut surat FIFA ke Jokowi bicarakan soal standardisasi keamanan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023