Bogor (ANTARA News) - Taman Wisata Mekersari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meluncurkan "Water Kingdom Mekarsari" yang diklaim sebagai taman air (waterpark) terbesar se-Asia.

"Water Kingdom Mekarsari ini memiliki luas 5,2 hektare dan terkoneksi langsung dengan danau seluas 27 hektar," kata Raditya G Wardhana, Direktur Operational Water Kingdom Mekarsari, dalam acara peluncuran, di Cileungsi, Rabu.

Raditya mengatakan, Water Kingdom merupakan bagian dari Taman Wisata Mekarsari yang mampu menampung 15.000 pengunjung per hari.

Terdapat 12 wahana permainan air terdiri dari delapan pool, empat slides dan satu water sports.

"Dengan luasnya dan jumlah wahana yang tersedia, menjadikan Water Kingdom Mekarsari terbesar di Asi," katanya.

Ia menjelaskan, Water Kingdom Mekarsari memiliki lazy river sepanjang 600 meter menjadi kolam arus terpanjang di Indonesia. Juga terdapat Boomerang slides dengan panjang 118 meter dan tinggi menara 15,8 meter merupakan wahana air pertama yang hadir di Pulau Jawa.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, Water Kingdom Mekarsari menyiapkan berbagai macam fasilitas pendukung, antara lain food and beverages, terdapat 17 stall food court, tiga restoran, coffe shop, juice corner, serta dua bar tepi kolam.

"Mekarsari memiliki visi menciptakan sarana rekreasi air untuk keluarga dengan biaya yang terjangkau berfasilitas standar internasional," katanya.

Peluncuran Water Kingdom Mekarsari memanfaatkan tanggal unik yakni 12.12.12 dan mulai dibuka pada pukul 12.00 WIB.

Untuk menikmati Water Kingdom Mekarsari, pengunjung dapat membayar Rp50.000 per orang pada hari biasa dan Rp95.000 untuk akhir pekan.

"Dalam rangka pembukaan, Water Kingdom Mekarsari memberikan potongan harga 50 persen hingga 75 persen yang bisa dinikmati oleh pengunjung mulai tanggal 1 hingga 16 Desember tahun ini," kata Manajer Humas, Putri Ayu Pratami.
(LR)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012