Jakarta (ANTARA) - Raksasa Jerman Bayern Muenchen mendapat kabar baik setelah pemainnya Lucas Hernandez kembali berlatih bersama tim pasca cedera robek ligamen lutut kanan di Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Prancis.

Hernandez menderita cedera saat melakoni pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2022 bersama Les Blues melawan timnas Australia.

Saat itu kakak dari Theo Hernandez itu mengalami cedera setelah berduel dengan pemain timnas Australia Matthew Leckie di menit-menit awal pertandingan.

Melalui rilis resmi, Bayern Muenchen mengonfirmasi bahwa cedera pemain 27 tahun itu sudah membaik dan kini mulai berlatih dengan bola setelah sebelumnya menjalani serangkaian tahap pemulihan cedera.

Baca juga: Bek Bayern Munchen Lucas Hernandez terancam absen panjang

“Kabar baik tentang Lucas Hernández: bek tengah FC Bayern kembali berlatih dengan bola di kakinya pada Senin Paskah. Pemain internasional Prancis berusia 27 tahun itu menderita robekan ligamen di lutut kanannya di Piala Dunia pada akhir November,” tulis rilis resmi klub.

“Setelah menyelesaikan beberapa minggu pertama rehabilitasi di Sabener Straße, Hernandez mulai berlari pada bulan Maret. Sekarang dia mengambil langkah selanjutnya di jalur comeback dengan beberapa latihan passing dan dribbling,” lanjut rilis resmi klub.

Pemain timnas Prancis itu absen membela The Bavarians selama empat bulan.

Musim ini, ia hanya mencatatkan 11 kali penampilan bersama klub di seluruh kompetisi dengan rincian tujuh penampilan di Bundesliga, dua penampilan di Liga Champions, dua penampilan di DFB-Pokal, dan satu penampilan di DFL Supercup.

Dari 11 penampilannya, Hernandez berhasil mencetak satu gol dan satu assists.

Baca juga: Eric Maxim Choupo-Moting dipastikan absen lawan Man City karena cedera
Baca juga: Goretzka jelang Del Klassiker: Kami ingin juara 11 kali beruntun


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023