Tangerang (ANTARA News) - RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, mencatat 16 bayi lahir pada tanggal 12 Desember 2012.

"Ada 16 bayi yang lahir pada hari ini tepatnya tanggal 12 bulan 12 tahun 2012," kata Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Ahmad Nizar di Tangerang, Rabu.

Ahmad Nizar mengatakan, hingga pukul 14.00 WIB, tercatat sudah sebanyak 10 bayi lahir dengan rincian enam bayi berjenis kelamin laki - laki dan empat bayi berjenis kelamin perempuan.

Namun, dari 10 bayi yang lahir, tidak ada ibu hamil yang melahirkan bayi kembar atau memiliki keanehan. "Semuanya bayi lahir dengan keadaan normal," katanya.

Jumlah tersebut, kata Nizar, akan bertambah lagi karena masih ada enam ibu hamil yang sedang dalam proses melahirkan.

"Dari data dokter persalinan RSUD, hari ini ada enam belas ibu hamil yang dijadwalkan akan melahirkan," katanya.

Muhammad Yusuf, salah satu orang tua yang anaknya lahir pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 mengatakan, tidak menyangka jika anak pertamanya lahir pada hari ini.

"Tidak menyangka kalau anak saya lahir pada hari ini dan dianggap orang sebagai tanggal baik," kata suami dari Susiani.

Warga Pagedangan, Kecamatan Kronjo tersebut pun belum menentukan nama untuk anaknya tersebut. Tetapi dirinya bersyukur karena bayi yang lahir dengan berat 3,3 kilogram dan panjang 49 sentimeter secara cesar dalam keadaan sehat.

"Saya sih tidak berpengaruh jika lahir hari ini masuk dalam kategori bagus. Intinya anak saya lahir dengan selamat," katanya.

(ANTARA)





Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012