Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester City Ruben Dias mengatakan dirinya maupun tim akan memberikan segalanya untuk memenangkan treble winners atau meraih tiga trofi di musim ini.

Manchester Biru, musim ini, masih dalam trek bagus untuk memenangkan tiga gelar yakni Liga Inggris, FA Cup (semi final), dan Liga Champions (perempat final).

Paling terbaru, anak-anak asuh Pep Guardiola itu berhasil memangkas jarak lebih dekat dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Arsenal dari delapan poin menjadi enam poin.

Hasil ini didapat The Citizens setelah meraih kemenangan besar melawan Southampton dan hasil imbang yang didapat The Gooners melawan Liverpool.

Baca juga: Tuchel sebut Bayern Muenchen tidak diunggulkan lawan Manchester City
Baca juga: Manchester City hancurkan Southampton 4-1


Juara bertahan Liga Inggris itu juga masih mempunyai satu pertandingan yang belum dimainkan, sehingga berpotensi memangkas jarak lebih dekat menjadi tiga poin dan membuat peluang menjuarai Liga Inggris masih terbuka lebar.

“Saya tidak bisa membandingkan karena pemain berbeda dan setiap tahun sepak bola berubah. Saya dapat menjamin sekali lagi kami di sini dan kami akan berjuang untuk segalanya,” kata Dias, dilansir dari laman resmi Manchester City, Selasa.

“Jelas, sekarang adalah waktunya untuk bersama dan menghasilkan, untuk berada di lapangan melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, masing-masing dari kita,” lanjut Dias.

“Jelas juga kami memiliki pemain yang berbeda tetapi satu hal yang pasti, setidaknya dalam dua tahun terakhir saya berada di sini, ketika kami sampai pada tahap ini, kami sudah siap,” Dias menambahkan.

Saat melakukan konferensi pers jelang laga melawan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions, Dias mengatakan timnya siap menghadapi juara Bundesliga 10 kali berturut-turut dan peraih dua trofi Liga Champions dalam satu dekade terakhir tersebut.

Baca juga: Pep Guardiola beri pujian pada Tuchel jelang laga City lawan Bayern

“Saya pikir ambisi akan menjadi kuncinya, karena ini pasti akan menjadi pertandingan yang seimbang antara dua tim yang sangat bagus. Detailnya akan membuat perbedaan,” kata Dias.

“Kami tahu kami menghadapi tim yang sulit. Jelas Premier League berbeda dengan Bundesliga. Namun pada akhirnya, dalam kompetisi ini, kami tahu betapa seimbangnya antara kami,” Dias melanjutkan.

Bek tim nasional Portugal itu juga menyebut timnya siap memberikan permainan terbaik dalam laga dua leg melawan The Bavarians di babak delapan besar Liga Champions nanti.

“Bagaimanapun, kami telah berada dalam konteks ini. Kami telah memainkan tim yang telah membuat perubahan. Jadi akan melakukan yang terbaik untuk bersiap-siap,” ucap Dias.

Baca juga: Thomas Muller bicara peluang Muenchen lawan City di perempat final UCL

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama bek 25 tahun itu juga mengomentari pertemuannya kembali dengan mantan rekan setimnya di Manchester City yang dipinjam Die Roten, Joao Cancelo.

Menurutnya, pertemuan dengan mantan rekan setimnya nanti merupakan pertemuan yang aneh, mengingat Cancelo di paruh pertama masih membela The Citizens.

"Ini akan aneh. Belum lama ini kami berjuang bersama. Itulah sepak bola. Itulah yang terjadi. Ini adalah kehidupan yang kami jalani. Akan menyenangkan besok untuk bermain melawan Joao dan melihatnya lagi,” komentar Dias.

Manchester City akan menghadapi Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2022/2023 dan leg pertama akan dimainkan lebih dahulu di Stadion Etihad, Rabu (12/4) sedangkan leg kedua di Allianz Arena, Kamis (20/4).

Baca juga: Frank Lampard ingin skuadnya belajar dari kekalahan lawan Wolves

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023