Saya tidak menyesal menghentikan karir saya pada 29 Agustus di AS Terbuka
Antwerp, Belgia (ANTARA News) - Mantan petenis nomor satu dunia Kim Clijsters mengakhiri karir cemerlangnya di lapangan tenis dengan memenangi pertandingan eksibisi lawan saingannya dari Amerika Serikat, Venus Williams, Rabu.

Petenis Belgia itu, yang menyandang 41 gelar tunggal dalam karirnya, akan mengakhiri secara resmi karirnya di AS Terbuka Agustus mendatang. Ia masih ingin memainkan satu turnamen di hadapan pendukungnya di kandang sendiri.

Di hadapan 13.000 penonton, petenis berusia 29 tahun itu mengalahkan Williams 6-3, 6-3.

"Saya tidak menyesal menghentikan karir saya pada 29 Agustus di AS Terbuka," kata Clijsters.

"Tidak hanya permainan tenis dalam hidup saya. Saya suka memasak, bercocok-tanam, membaca, mendekorasi rumah, berlari, memasang pohon Natal dan lainnya," katanya.

Clijsters pertama kali mundur dari tenis pada 2007 ketika melahirkan puteri, Jada, dan tidak memiliki rencana untuk balik lagi. Ketika itu ia menyatakan sudah selesai dengan gelar Grand Slam AS Terbuka 2005.

Akhirnya ia tampil lagi pada 2009 dan dengan melakukan dua turnamen pemanasan akhirnya memenangi AS Terbuka - menjadi ibu pertama yang meraih gelar Grand Slam sejak 1980, kemudian mempertahankan gelar itu pada 2010 dan menambahnya pada 2011 di Australia Terbuka.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012