Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski berharap Lionel Messi kembali bermain ke Barcelona setelah kontrak megabintang Argentina itu habis bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini.

"Messi milik Barca dan jika dia kembali itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Kami tahu bahwa tempatnya ada di sini di Barcelona. Saya tidak tahu apa akan terjadi, tapi saya harap musim depan kami bisa bermain bersama," kata Robert Lewandowski kepada The Mirror, Rabu.

Perpanjangan kontrak La Pulga bersama PSG saat ini terhenti antara kedua belah pihak.

Dengan sisa waktu tiga bulan PSG punya pekerjaan besar untuk terhindar dari sanksi Finacial Fair Play (FFP).


PSG menawarkan gaji yang relatif lebih kecil kepada Messi jika dibandingkan dengan Kylian Mbappe dan Neymar Junior.

Baca juga: Messi pecahkan rekor kontribusi seribu gol untuk klub

Kapten tim nasional Argentina itu mengutarakan keinginannya untuk tetap berkompetisi di Eropa setelah menolak tawaran kontrak fantastis dari Al-Hilal senilai Rp6,5 Trilliun atau 400 juta euro.

Angka kontrak itu bakal melampaui nilai kontrak tertinggi sepanjang masa yang dipegang oleh rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo yang di kisaran 200 juta euro.

Pihak Barcelona mencoba memanfaatkan situasi Messi yang jelas mencoba bertahan di kompetisi Eropa. El Barca ingin menduetkan striker Robert Lewandowski dan Lionel Messi musim depan.

Wakil Presiden Barcelona Rafael Yuste telah mengirim pihak untuk berkomunikasi dengan Messi.

Saat ini pihak Blaugrana masih merencanakan penghematan finansial dan mempelajari kemungkinan tawaran untuk mengembalikan Messi ke Camp Nou.

Selama berseragam Barcelona, pemain berusia 35 tahun itu telah mencatatkan 672 gol dan 265 assist. Torehan itu membuat Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub tersebut.


Baca juga: Guardiola sebut Haaland selevel dengan Messi dan Ronaldo

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023