United punya segudang pengalaman tetapi kami jauh lebih baik dan mampu tampil lebih baik
Manchester (ANTARA News) - Roberto Mancini yakin bahwa Manchester City lebih baik ketimbang Manchester United dalam perseteruan kedua tim  berebut gelar di ajang Liga Utama Inggris (Premier League).

City dikalahkan 2-3 oleh United dalam pertandingan di Etihad Stadium pada Minggu. Kini City tertinggal enam poin dari United, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

City membuktikan diri sebagai tim yang tidak dapat dipandang sebelah mata di musim lalu. Mereka mampu merampas mahkota juara lewat sejumlah rentetan pertandingan dramatis.

Mancini menyadari bahwa tugasnya relatif berat untuk mempertahankan gelar, meski ia yakin sepenuhnya bahwa City masih yang terbaik sebagai tim di Inggris.

Ia mengatakan, "Kami tengah mengalami kesulitan meski saya tahu kami akan mendulang sukses di tahun mendatang. United punya segudang pengalaman tetapi kami jauh lebih baik dan mampu tampil lebih baik."

"Enam poin tidak terlalu sulit karena masih ada 24 pertandingan. Kami perlu berusaha memenangi lima sampai enam laga di depan dan mengurangi selisih poin," katanya.

Mancini menambahkan, "Meskipun kami kalah pada laga Minggu lalu, kami menunjukkan diri sebagai tim yang benar-benar kuat dan mampu merebut gelar juara."

"Kami sedang tidak beruntung. Kami mendominasi jalannya pertandingan tetapi kami tidak mampu memanfaatkan peluang. Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia dan kami bertekad menang di tahun mendatang. Anda tidak ingin kalah untuk kali kedua," kata Mancini.
(A024)  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012