Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan kemenangan 4-0 atas Napoli di Serie A pekan lalu tidak bisa menjadi tolak ukur jelang bertemunya kembali timnya dengan Partenopei di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

Pioli mengatakan di laga yang bakal berlangsung di San Siro nanti akan berbeda dari laga melawan Napoli pekan lalu karena pada Liga Champions setiap tim akan bermain dua kali, sehingga perihal hasil akan sulit untuk diprediksi.

“Semuanya akan berbeda. Pertandingan ini berlangsung selama 180 menit,” kata Pioli pada konferensi pers, dilansir dari Football Italia.

Baca juga: AC Milan permalukan Napoli 4-0 di kandang sendiri

Pelatih 57 tahun itu juga mengatakan kompetisi domestik mempunyai kultur yang berbeda dari kompetisi Eropa, sehingga kemenangan telak di pekan lalu melawan skuad asuhan Luciano Spalletti itu tidak bisa menjadi acuan.

“Serie A adalah cerita yang berbeda, kami telah membuktikan bahwa kami layak untuk Liga Champions,“
 ucap Pioli.

Pelatih kelahiran Italia itu menyebut tim berjuluk Si Keledai Kecil itu sebagai tim yang sangat produktif dimana di Liga Champions musim ini Victor Osimhen cs total telah mencetak 25 gol, 20 gol di babak penyisihan grup dan lima gol di babak 16 besar.

Tak hanya tajam di kompetisi Eropa, anak-anak asuh Spalletti itu juga tajam di kompetisi domestik karena mampu mencetak 66 gol dari 29 pertandingan.

Baca juga: Stefano Pioli: AC Milan bisa melaju lebih jauh di Liga Champions

Oleh karena statistik itu, Pioli meminta skuadnya menampilkan penampilan terbaik untuk mengalahkan tim yang kini menjadi pemuncak klasemen Serie A tersebut.

“Napoli adalah tim dengan gol terbanyak di Liga Champions musim ini,” kata Pioli.

"Kami berbicara tentang Liga Champions dan impian kami. Kami tenang karena kami telah mempersiapkan diri dengan baik. Kami harus bermain dengan semangat kami,” lanjut Pioli.

Di laga leg pertama nanti, Pioli yakin skuadnya dapat menampilkan permainan terbaik, terlebih akan mendapat suntikan semangat dari puluhan ribu Milanisti karena bermain terlebih dahulu di kandang.

“Penggemar kami akan memberikan dorongan besar untuk memberikan yang terbaik,” pungkas Stefano Pioli.

Baca juga: Haaland pemain Premier League pertama yang cetak 45 gol dalam semusim
Baca juga: Inter Milan atasi perlawanan Benfica dengan skor akhir 2-0


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023