Jakarta (ANTARA News) - Pelopor Internet, Yahoo Inc, Jumat mengumumkan telah menunjuk Max Levchin untuk bergabung dalam dewan direksi perusahaan dan akan efektif segera.

Levchin merupakan seorang ilmuwan komputer lulusan Universitas Illinois di Urbana, juga salah seorang pendiri (co-founder) PayPall berikut CTO di perusahaan pembayaran online itu, sejak didirikan hingga diakuisisi oleh eBay.

Yahoo tidak menyebutkan jelas jabatan direktur untuk Levchin, orang yang selama ini menjabat sebagai wakil presiden teknik di Google pascaakuisisi Slide, perusahaan pendatang baru pengembang aplikasi sosial yang ia dirikan.

Levchin juga masih menjabat sebagai ketua dewan direksi di Kanggle and Yelp serta seorang direktur di Evernote.

"Max adalah seseorang yang saya kagumi sepanjang karir saya untuk kepekaan fenomenalnya pada produk-produk besar dan...fokus pada pengalaman pengguna," kata CEO Yahoo, Marissa Mayer.

"Saya yakin bahwa produk yang kuat dan keahlian teknologi akan menjadi aset berharga bagi Yahoo! karena kami bekerja untuk mengubah kebiasaan sehari-hari dunia."

David Kenny dan Brad Smith telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari dewan direksi Yahoo dan fokus di perusahaan masing-masing. Sekarang ada 11 direktur di dewan eksekutif Yahoo!.

"Dewan direksi (Yahoo) senang menyambut Max, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Marissa dan seluruh tim Yahoo! untuk terus mendorong perusahaan ini maju," kata ketua dewan direksi Yahoo, Fred Amoroso.

Atas nama dewan direksi Yahoo, Amoroso juga menyampaikan terima kasih kepda David dan Brad untuk visi dan dedikasinya selama di Yahoo.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012