Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya meskipun mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari AC Milan di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis WIB.

Spalletti memuji kinerja skuadnya karena mampu bermain bagus dan dapat tetap mengendalikan permainan walaupun bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74 setelah gelandang Andre-Frank Zambo Anguissa mendapat kartu merah.

“Saya melihat sikap yang bagus dari tim, kami mencoba mengendalikan permainan bahkan saat bermain dengan 10 orang,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Kami bermain seperti yang kami butuhkan, seperti yang saya harapkan. Kerja yang sangat baik, anak-anak,” tambahnya.

Baca juga: Gol tunggal Ismael Bennacer bawa AC Milan kalahkan Napoli 1-0

Dalam laga yang berkesudahan untuk kemenangan Rossoneri itu, Partenopei mendapat beberapa peluang emas. Namun, tidak ada gol yang terjadi bagi tim tamu karena kiper tim tuan rumah Mike Maignan tampil gemilang.

Spalletti turut memuji penampilan apik dari mantan kiper LOSC Lille tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada Maignan atas penyelamatannya, Milan adalah tim yang hebat,” kata Spalletti.

Dalam konferensi persnya, Spalletti mengaku sedih tidak dapat memainkan Zambo Anguissa di leg kedua nanti di Stadio Diego Armando Maradona.

“Kami sedih tidak memiliki Anguissa, karena rasanya tidak adil tidak memilikinya, tetapi tidak ada yang dapat kami lakukan,” ucap Spalletti.

Baca juga: Real Madrid menang 2-0 atas 10 pemain Chelsea

Ia mengakui sempat akan mengganti gelandang tim nasional Kamerun tersebut sebelum terkena kartu kuning kedua, tetapi telat beberapa menit.

“Kami berada di ambang mengganti Anguissa ketika itu terjadi, jadi mengecewakan bahwa kami butuh satu atau dua menit untuk memikirkan siapa yang akan diganti dan saya tidak cukup memperhatikan wasit,” ujar Spalletti.

Di laga leg kedua tengah pekan nanti, tim berjuluk Si Keledai Kecil itu juga tidak bisa diperkuat pemain andalannya asal Korea Selatan Kim Min-jae karena akumulasi kartu.

Kabar baiknya, pelatih 64 itu mengonfirmasi timnya kemungkinan besar dapat diperkuat kembali oleh striker tajam pemilik 25 gol di musim ini, Victor Osimhen.

“Kemungkinan dia (Osimhen) akan tersedia 100%. Dia diistirahatkan hari ini,” pungkas Spalletti.

Baca juga: Mane ternyata pukul Sane seusai Muenchen kalah dari City

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023