Jakarta (ANTARA News) - Museum Madame Tussauds New York memperlihatkan koleksi terbarunya berupa patung lilin aktris Hollywood, Jennifer Aniston, Kamis waktu setempat.

Patung ini dilengkapi dengan cicin pertunangan sang aktris yang ikut terkenal karena menggunakan berlian berukuran delapan karat.

Patung lilin dari aktris berusia 43 tahun ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya, memperlihatkan kulit kecoklatan dan bentuk tubuh langsing berotot.

Patung ini dibalut dengan gaun pendek hitam berhias bordir dengan motif floral dan selop hitam berhak tinggi.

Patung peraih piala Golden Globe ini disempurnakan dengan senyuman khas Aniston serta tata rias minimalis berupa rambut 'layer' khas Aniston dan pewarna kelopak mata yang mampu memancarkan kilau bola matanya yang kebiruan.

Koleksi terbaru Madame Tussaud ini dipamerkan di Museum dan diletakkan di depan satu pohon natal besar.

Figur dari lilin ini turut melengkapi koleksi Madame Tussaud yang sebelumnya sudah membuat patung Jennifer Lopez, Robert Pattinson, Leonardo DiCaprio, serta mantan suami Aniston, Brad Pitt, dan tunangannya Angelina Jolie.

Laman Madame Tussauds seperti dikutip DailyMail menyebutkan, proses pembuatan patung lilin ini disebut dengan "sitting".

Dua pemahat, seorang fotografer, dan seorang asisten dilibatkan untuk mengambil 200 perbandingan dari sang bintang dalam kurun waktu tiga jam. Sementara  untuk menciptakan bentuk kepala dan wajah serupa dengan aslinya, para ahli ini menghabiskan waktu hingga lima minggu.

(M048)

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012