Jakarta (ANTARA News) - Para supermodel, bintang televisi, dan selebritis mengaku  kini meminum produk kecantikan untuk menjaga kecantikan.

Mereka memang tidak mengkonsumsi krim penghalus kulit, namun mengkonsumsi minuman yang diduga mengandung kolagen yang adalah protein pembantu peremajaan kulit.

Produsen penghasil minuman kecantikan ini adalah "Beauty Drink and Pure Gold Collagen" yang menyatakan minuman ini mampu meningkatkan kadar kolagen  dalam kulit.

Produsen kecantikan di Asia sendiri telah lama memunculkan produk serupa dari merek Shiseido.

"Saya sungguh tidak melihat bukti nyata yang menjelaskan bahwa menggunakan kolagen secara oral dapat meningkatkan kuantitas kolagen pada kulit Anda," ujar pakar dermatologi, Sam Bunting, kepada Daily Mail.

Bunting juga menjelaskan, kolagen dalam minuman akan langsung menuju organ perut dan hancur di sana. "Tidak ada koneksi untuk kolagen menuju ke kulit," ujar dia.

Meskipun para ahli tidak mendukung produk kecantikan ini, banyak perempuan tetap mengkonsumsi minuman tersebut, diduga karena minuman ini juga mengandung vitamin C dan vitamin E.

Pure Gold Collagen dijual dalam satu paket minuman kolagen yang berisi 10 botol dengan harga 35,99 poundsterling. Satu paket minuman dikonsumsi untuk 10 hari.

(M048)

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012