Kalau menang kejutan, kalau kalah ya maklum"
Jakarta (ANTARA News) - Petenis unggulan kedua, Elbert Sie, terus melaju ke babak semifinal tanpa kalah pada turnamen Garuda Indonesia Tenis Master 2012 yang digelar di lapangan tenis kompleks Hotel Borobudur, Jakarta.

Elbert memimpin di Grup B dengan mengantongi total enam poin disusul Wisnu Adi Nugroho dengan total empat poin.

Elbert tampil maksimal sejak hari pertama dengan mengalahkan Wisnu 6-0, 6-2, dan semakin percaya diri setelah menekuk Sebastian Dacosta di hari kedua 6-2, 6-3.

Juara Garuda Master tahun lalu itu melengkapi kemenangannya hari ini setelah menundukkan David Agung Susanto 6-2, 6-0.

"Tadi main bagus ditambah David juga sedang tidak fit," ujar Elbert yang terus memimpin sepanjang permainan, Jumat.

David gagal mengulang kesuksesannya di hari pertama dengan harus mengakui keunggulan Wisnu pada pertandingan hari kedua, Kamis (13/12) yang mengandaskannya dengan 6-0, 6-1.

Wisnu sebelumnya telah mengalahkannya dua kali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) silam. Pada hari ketiga ini, dia juga tak dapat tampil maksimal karena sedang tidak fit.

"Saya tadi tidak maksimal karena badan sakit semua sejak semalam. Lagi tidak fit," ungkap David. "Saya sekedar main saja, tidak terlalu fight. Elbert juga tadi mainnya bagus."

Wisnu akan bertemu Christo.

Sementara itu, Wisnu Adi Nugroho melenggang ke semifinal setelah menambah dua poin dari kemenangannya atas Sebastian Dacosta dengan skor 6-3, 7-5.

Pada babak semifinal, Wisnu langsung ditantang lawan berat, Christopher Rungkat yang memimpin di Grup A.

"Dari segi teknis dia memang lebih unggul, tetapi besok saya akan tampil maksimal," kata petenis berusia 18 tahun itu. "Kalau menang kejutan, kalau kalah ya maklum."

M047

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012