Kita juga tetap menyiapkan taktikal permainan untuk mengatasi Persik Kediri
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina meminta anak-anak asuhnya untuk mengesampingkan catatan impresif Persik Kediri ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Medina meminta timnya tidak terlalu memikirkan catatan sembilan kemenangan beruntun yang dimiliki oleh Persik Kediri dan lebih fokus kepada gaya permainan.

"Kita menyiapkan mindset kepada pemain agar tetap fokus menerapkan gaya permainan di lapangan. Tentunya kita juga menghargai pencapaian dari Persik," ungkap Medina.

Baca juga: Persik Kediri bidik sepuluh kemenangan beruntun ketika hadapi Persis

"Kita juga tetap fokus pada taktikal dan persiapan tim. Kita yakin jika bermain dengan konsentrasi penuh, kita dapat meraih keunggulan saat pertandingan," sambungnya.

Jelang pertandingan ini, Medina menjelaskan singkatnya waktu yang dimiliki oleh Persis membuat dirinya lebih fokus kepada pemulihan kondisi pemain.

Pelatih asal Meksiko itu meminta suporter dari Persis untuk hadir secara langsung menyaksikan pertandingan dan tetap menghormati segala macam aturan yang berlaku serta bersikap sportif.

Baca juga: Drama enam gol warnai laga Persis Solo kontra Persebaya Surabaya

"Kita melakukan pemulihan kepada pemain terlebih dahulu, karena jarak pertandingan yang cukup singkat dengan pekan sebelumnya," tegas Medina.

"Selain itu kita juga tetap menyiapkan taktikal permainan untuk mengatasi Persik Kediri. Kita ingin menunjukkan permainan yang luar biasa," pungkasnya.

Persis Solo kini menduduki posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 41 poin dari 33 pertandingan, terpaut tiga poin dari Persik Kediri di peringkat 10.

Baca juga: Persis Solo perpanjang kontrak Leonardo Medina hingga 2025

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023