counter

Jessy singkirkan Ayu Fani

Jessy singkirkan Ayu Fani

Pada babak final Garuda Indonesia Tenis Master 2012 Minggu (16/12), Jessy Rompies akan berhadapan dengan Lavinia Tananta.(ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri Jessy Rompies berhasil melenggang ke babak final setelah menyingkirkan unggulan pertama, Ayu Fani Damayanti, pada turnamen Garuda Indonesia Tenis Master 2012 di lapangan tenis kompleks Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu.

Jessy membabat habis Ayu di rubber set, tak memberikan satu angka pun pada seniornya dan mencatatkan kemenangan dengan skor 3-6, 6-4, 6-0.

"Tadi saya main maksimal tapi tanpa beban. Karena kalau tertekan takut mati sendiri," kata Jessy yang sedang kuliah di Clemson University, Amerika Serikat.

Bisa dibilang Jessy membalas kekalahannya atas Ayu di Garuda Master tahun lalu. Saat itu, Jessy nyaris meraih gelar juara namun berhasil dibalap oleh Ayu ketika sudah memimpin dengan skor 5-0.

Ayu yang baru pertama kali kalah dalam tiga pertandingan di Garuda Master tahun ini kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan Jessy.

Jessy memastikan kemenangan lewat empat deuce di game terakhir.

"Tadi di set tiga dia malah sering lakukan kesalahan sendiri. Saya berusaha nahan terus karena trauma sama pertandingan tahun lalu," jelasnya.

Ayu, juara Garuda Master 2011, mengakui keunggulan Jessy yang dia nilai bermain bagus.

"Tadi dia mainnya bagus, saya juga sudah lelah," ujar Ayu yang telah mengikuti rangkaian pertandingan sejak dua pekan sebelumnya.

Pada babak final Minggu (16/12), Jessy akan berhadapan dengan Lavinia Tananta, yang mengalahkannya dengan skor 2-6, 0-6 pada Jumat (14/12).

"Saya akan balas dendam. Saya akan pertahankan permainan saya seperti saat ini, jangan sampai terulang lagi lakukan kesalahan sendiri," kata Jessy.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar