Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi, Ninja Xpress, mendukung pengiriman barang dan peningkatan penjualan UKM jelang Lebaran melalui berbagai strategi penguatan layanan terbaru.

Berbagai penguatan layanan tersebut mencakup penyediaan fasilitas live selling, pemanfaatan aplikasi Ninja Biz, promo hari raya dan mempertahankan Service Level Agreement (SLA) pada angka 98 persen.

Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, memastikan salah satu fokus perusahaan dalam memaksimalkan momentum Ramadhan adalah dengan memberikan dukungan melalui penguatan layanan kepada pelaku UKM tanpa pungutan biaya.

"Kami berharap, dengan adanya fasilitas live selling, jam operasional dan fitur lainnya dari Ninja Xpress dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para shipper kami sehingga dapat membantu mereka untuk memaksimalkan momentum Ramadhan menjelang hari raya untuk meningkatkan penjualan," ujarnya.

Baca juga: Ninja Xpress perkenalkan fitur baru untuk perkuat standar keamanan

Ia menjelaskan berbagai kemudahan tersebut muncul mengingat pembeli akan mendorong kegiatan belanja pada tujuh hari terakhir Ramadhan seiring dengan membaiknya daya beli konsumen. Periode ini juga dianggap waktu paling signifikan untuk meningkatkan Gross Merchandise Value (GMV).

Selain itu, fitur pemanfaatan platform digital melalui live selling bagi UKM juga bermanfaat untuk mendongkrak penjualan karena keseruan live selling atau livestream menjadi salah satu alasan responden untuk berbelanja online selama Ramadhan.

Khusus layanan live selling, Ninja Xpress juga menyediakan fasilitas berupa iklan untuk memastikan lebih dari 700 penonton menyaksikan tayangan langsung tersebut serta penyediaan talent atau host profesional yang sudah dilatih oleh trainer.

Baca juga: Modalku dan Ninja Xpress kolaborasi mudahkan UMKM lakukan impor barang

Untuk memeriahkan momentum Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idulfitri, Ninja Xpress juga memberikan diskon khusus bagi shipper yang menggunakan layanan pengiriman Ninja Xpress salah satunya sebesar 5 persen di setiap pengiriman bagi pengguna aplikasi Ninja Biz.

Untuk proses pengiriman, shipper yang menggunakan jasa pengiriman Ninja Xpress mendapatkan diskon tambahan berupa potongan biaya pengiriman sebesar Rp5.000 untuk 10 pengiriman pertama.

Bagi shipper yang bisa meningkatkan volume pengiriman juga mendapatkan Tambahan Hadiah Ramadhan (THR) hingga 10 persen selama Ramadhan. Kemudian, new shipper wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur bisa menikmati promo BEbas kirim Jaminan Oke (BEJO) berupa diskon sampai dengan 50 persen.

Baca juga: Volume pengiriman tinggi, Ninja Xpress maksimalkan layanan 1 hari sampai di 5 kota

Pewarta: Satyagraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023