Saya tahu persis, hasil surveinya bagus makanya saya berani maju."
Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan maju kembali pada pemilihan kepala daerah gubernur provinsi setempat yang akan diselenggarakan pada Juni 2013.

Untuk maju pada pilkada Sumsel itu Alex Noerdin mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon gubernur ke tim pilkada Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar provinsi setempat di Palembang, Minggu malam.

Menurut Alex, ia berani maju pada pilkada gubernur Sumsel mendatang, karena hasil surveinya baik.

"Saya tahu persis, hasil surveinya bagus makanya saya berani maju," katanya seusai mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon gubernur ke DPD Partai Gollkar Sumsel menjelang penutupan pengembalian formulir pendaftaran.

Ia mengatakan, selain di Partai Golkar dirinya beberapa waktu lalu juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumsel di Partai Amanat Nasional, karena pada pilkada tahun 2008 dirinya juga didukung partai berlambang matahari terbit tersebut.

Selain itu, ia juga mengambil dan mengembalikan formulir di Partai Persatuan Pembangunan, PKB dan partai lain yang membuka peluang, kata Alex yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak para kandidat untuk berpolitik yang santun.

"Marilah kita tunjukan pertarungan yang bersih dan sehat," kata pejabat nomor satu di lingkungan pemerintah provinsi Sumsel itu.

Sementara mengenai pasangannya apakah akan berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur dari PAN, Hafidz Tohir ia menuturkan, salah satu kemungkinannya termasuk Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Jamratul.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Jamratul mengatakan, hingga penutupan pengembalian formulir pada 16 Desember ini sebanyak empat bakal calon gubernur Sumsel yang mengembalikan formulir yakni Ridwan Mukti, Herman Deru, Ridwan Effendi dan Alex Noerdin.

Sedangkan untuk bakal calon wakil gubernur Sumsel hanya satu orang dan juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Golkar yakni Hafidz Tohir, ujarnya.

Mudah-mudahan rekomendasi DPP secepatnya memutuskan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumsel dari Partai Golkar periode mendatang, katanya. (SUS)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012