Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berharap, atmosfer pertandingan penutup Liga 1 Indonesia 2022/2023 melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (15/4) seperti atmosfer pertandingan di Liga Champions.

“Berharap besok punya atmosfer seperti Liga Champions,” kata Doll saat konferensi pers di Stadion Madya, Jumat.

Pelatih 56 tahun itu menambahkan, dengan mempunyai puluhan ribu suporter fanatik, Jakmania di kandang nanti akan membantu timnya menampilkan permainan terbaik.

“Mempunyai 55 ribu lebih Jakmania pasti akan membantu tim dan kita harus memberikan permainan yang seimbang dari cara bertahan dan menyerang,” kata Doll menambahkan.

Baca juga: Persija akan turunkan tim terbaik saat menjamu PSS Sleman
Baca juga: Kondisi Dony Tri Pamungkas membaik setelah insiden dengan Lucas Ramos


Tidak hanya atmosfer, pelatih asal Jerman itu juga berharap kualitas permainan anak-anak asuhnya dan kualitas wasit yang memimpin pertandingan juga menampilkan kualitas seperti kualitas yang ada di kompetisi antar klub paling akbar di Eropa tersebut.

“Mudah-mudahan pemain juga menunjukkan kualitas seperti di Liga Champions dan wasit yang seperti Liga Champions. Jadi kalo misalkan ketiga-tiganya terjadi, jadi malam fantastis bagi Persija besok,” ucap Doll.

Dalam kesempatan yang sama, Doll mengatakan tidak ada hal yang berbeda dalam persiapan timnya untuk menatap laga terakhir di Liga 1.

Pelatih yang baru melatih Persija di musim ini juga meminta skuadnya bermain cerdik dan sabar dikarenakan tim lawan mempunyai pemain-pemain cepat yang sangat berbahaya dalam serangan balik seperti Todd Rivaldo Ferre, Ricky Cawor, dan Irkham Mila.

“Kita tahu bahwa PSS punya pemain cepat di depan jadi kita harus hati-hati dengan serangan baliknya. Dan kita harus sabar bermain dan harus cerdik selama 90 menit,” lanjut Doll.

Kini, klub berjuluk Macan Kemayoran itu bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 63 poin, selisih satu poin dari Persib Bandung di posisi ketiga.

Kemenangan nanti akan membuat Persija menyegel posisi runner-up Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Baca juga: Rans Nusantara FC tahan imbang Madura United 0-0
Baca juga: Persis Solo hentikan rentetan kemenangan beruntun Persik Kediri


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023