Prof Herry Suhardiyanto rektor baru IPB

Prof Herry Suhardiyanto rektor baru IPB

Rektor IPB Herry Suhardiyanto. (ANTARA)

Bogor (ANTARA News) - Prof Herry Suhardiyanto resmi dilantik sebagai Rektor Institut Pertanian Bogor untuk masa bakti 2012-2017, Senin.

Pelantikan Rektor oleh Majelis Wali Amanat berlangsung di gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga.

Acara pelantikan dihadiri oleh sekitar 450 undangan di antaranya, seluruh anggota MWA, Senat Akademi, kepala unit kerja, civitas akademi, relasi IPB dan Dirjen Pendidikan Tinggi mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Pelantikan rektor dilakukan langsung oleh Ketua MWA Prof Chozin, yang akan mengambil sumpah jabatan rektor terpilih," kata Ketua Panitia Pemilih Rektor IPB, Prof Toto Toharmat.

Toto mengatakan, pelantikan rektor dilakukan menjelang dua hari habisnya masa jabatan rektor IPB untuk periode 2007-2012 yang akan berakhir pada tanggal 19 Desember ini.

Acara pemilihan rektor berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sejumlah tamu undangan telah berdatangan sejak pagi, sementara itu gedung rektorat IPB pun telah disterilkan untuk kegiatan pelantikan.

Prof Herry Suhardiyanto terpilih kambali menjadi rektor IPB setelah mengalahkan dua orang kandidat calon rektor lainnya yakni Dr Asep Saefudin dan Prof Zairin Junior.

(KR-LR)



Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar