Banjarmasin (ANTARA) - Persatuan Sepakbola (PS) Barito Putera yang merupakan klub sepak bola peserta Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 secara resmi memperpanjang kontrak 12 pemain guna menghadapi kompetisi musim depan.

“Ada 12 pemain yang menandatangani kontrak, saya hanya memberikan masukan, selebihnya kita serahkan ke coach Rahmad Darmawan (RD),” kata CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di Banjarbaru, Jumat malam.

Perpanjangan kontrak terhadap pemain PS Barito Putera bervariasi, ada yang dua musim hingga empat musim.

Baca juga: Rans Nusantara FC tahan imbang Madura United 0-0

Hasnuryadi menuturkan, pihaknya selalu berusaha melakukan pembinaan dan mencetak pemain yang dapat berkontribusi untuk Kalimantan Selatan.

Ia berharap PS Barito Putera dapat konsisten sehingga dapat memberikan kebanggaan kepada masyarakat Banua di Kalimantan Selatan.

Selain itu, lanjut dia, terkait perpanjangan kontrak 12 pemain tersebut merupakan keputusan bersama, terlebih mereka merupakan para pemain muda binaan PS Barito Putera.

Hasnuryadi juga menginginkan tim nya dapat memberikan prestasi lebih, karena musim ini tim Barito Putera hanya berada di posisi 15 klasemen Liga 1 Indonesia dengan perolehan 38 poin.

Baca juga: Doll harapkan atmosfer laga penutup Persija seperti Liga Champions

Sementara itu, Kapten Barito Putera Bayu Pradana kontraknya diperpanjang hingga Desember 2025.

“Terimakasih atas kepercayaan PS Barito Putera yang memperpanjang kontrak saya, saya ingin membawa Barito Putera menjadi klub yang berprestasi,” kata Bayu Pradana. 

Barito Putera mengakhiri kompetisi Liga 1 Indonesia dengan mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Jumat (14/4) dengan skor tipis 1-0 lewat gol Gustavo Tocantins pada menit 20.

Baca juga: Klub Indonesia dapat tiga slot untuk kompetisi Asia 2023/2024

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023