Diskusi berlangsung antara klub dan dirinya sendiri...
Shanghai (ANTARA News) - Mantan penyerang Chelsea Nicolas Anelka sedang melakukan pembicaraan untuk membatalkan kontrak dengan klubnya saat ini Shanghai Shenhua yang berasal dari China, demikian disampaikan pihak klub pada Senin.

"Diskusi berlangsung antara klub dan dirinya sendiri, saya tidak tahu mengenai detail-detail spesifik," kata juru bicara Shanghai Ma Yue seperti dikutip AFP. "Namun sejauh ini kami belum mendapat hasil akhir," tambahnya.

Menurut salah satu situs olahraga terpopuler Sina.com, Anelka setuju untuk mengorbankan tahun terakhir dalam kontraknya, yang bernilai tujuh juta dolar, sepanjang Shanghai membiarkan dia pergi dengan status free transfer.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa mantan pemain Arsenal, Real Madrid, Manchester City, Bolton, dan Chelsea itu ingin kembali berkiprah di Liga Utama Inggris dengan memperkuat Queens Park Rangers.

Anelka, yang memperkuat timnas Prancis pada 69 pertandingan, menjadi judul utama sejumlah surat kabar saat ia bergabung dengan Shanghai di awal musim lalu, tempat ia menjadi pemain pertama yang didatangkan klub China langsung dari Liga Utama Inggris.

Namun kehadirannya gagal menginspirasi tim dan ia hanya mencetak tiga gol sepanjang musim, di mana Shanghai hanya mampu menduduki peringkat kesembilan di Liga China yang diikuti 16 tim.

Saat klub itu berjuang memperbaiki posisi, Shanghai mendatangkan mantan rekan setim Anelka di Chelsea Didier Drogba, yang membuat penyerang Pantai Gading itu tercatat sebagai pemain dengan gaji termahal dalam liga.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2012