counter

BJ Habibie pilih BCL untuk perankan Ainun

BJ Habibie pilih BCL untuk perankan Ainun

Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie diapit oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari usai pemutaran film "Habibie & Ainun". (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie memilih aktris Bunga Citra Lestari untuk memerankan Ainun dalam film "Habibie & Ainun".

Cast director film tersebut,  Zaskia Adya Mecca mengatakan ia membawa tiga pemain yang terpilih sebagai Ainun kepada Habibie.

"Ketika dia lihat Bunga (Citra Lestari), dia bilang 'saya lihat Bu Ainun di Bunga'," katanya.

Ia pun mengakui mencari pemain yang mirip dengan Ainun tidak sesulit memilih Habibie.

Ia juga berpendapat adegan yang paling membuatnya sedih adalah saat menjelang akhir hayat Ainun.

Saat pemutaran sore ini, Zaskia mengaku sesak karena menahan tangis.

"Aku sudah nonton yg kedelapan kali. Biasanya aku nonton di ruang preview yg cuma aku dan Mas Hanung. Itu aku bisa nangis. Dan tadi tuh aku nahan nangis, sesak napas," katanya.

Zaskia  memuji aktor pemeran Habibie, Reza Rahardian.

"Aku harus cari pemain yang sanggup memainkan (Habibie) dari muda sampai yang tua. Reza aku lihat punya kemampuan untuk menyerupai Pak Habibie. Tidak ada yang meragukan permainannya Reza," kata Zaskia saat ditemui di pemutaran film "Habibie & Ainun" di daerah Jakarta Selatan.

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengakui Reza Rahardian secara fisik memang tidak mirip dengan B.J Habibie. Menurutnya, sulit untuk mencari aktor yang memiliki kemiripan fisik karena Habibie memiliki bahasa tubuh dan gaya berbicara yang khas.

"Reza secara fisik memang bukan Pak Habibie, tapi dia bisa menyerupai Pak Habibie," katanya.

(nta)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Reza Rahadian & Hanung kenang Habibie apa adanya

Komentar