Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi tergabung di Pool A dalam Kejuaraan Bola Voli Asia 2023 atau AVC Men's Volleyball Championship 2023 di Manamah, Bahrain, 14-21 Mei.

Berdasarkan hasil drawing, Bhayangkara akan bersaing dengan tiga tim lainnya yakni Alahli Sport Club (Bahrain), Korean Air Jumbos Pro-Volleyball Club (Korea Selatan), dan Canberra Heat (Australia).

Secara keseluruhan terdapat 16 tim yang bersaing dalam kejuaraan bola voli antar-klub bergengsi di Benua Kuning tersebut.

Bhayangkara sebagai runner-up Proliga 2023 mendapat kesempatan bersaing setelah Jakarta LavAni Allo Bank yang menjadi juara Proliga musim ini memutuskan absen.

Baca juga: Bhayangkara Presisi kalahkan Surabaya Samator 3-1 di Proliga Solo

Sebelumnya, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) telah mengirimkan surat kepada Bhayangkara yang berisi rekomendasi atlet untuk memperkuat tim pada Kejuaraan Bola Voli Asia antar-klub tersebut.

Dari daftar nama tersebut beberapa di antaranya adalah pemain yang berasal dari klub lain yakni Hendra Kurniawan dari Jakarta LavAni Allo Bank, dua pemain Jakarta STIN BIN yakni Dimas Saputra dan Farhan Halim, serta Doni Haryono yang saat ini tergabung di klub Liga Jepang VC Nagano Tridents.

Sementara sisanya adalah pemain Bhayangkara yang bersaing di Proliga 2023 termasuk sang kapten Nizar Zulfikar, Rendi Tamamilang, Hernanda Zulfi, dan Yuda Mardiansyah Putra.

Baca juga: Bhayangkara berpeluang ke final Proliga 2023 usai kalahkan STIN BIN

Berikut drawing AVC Men's Volleyball Championship 2023:

Pool A
Alahli Sport Club (Bahrain)
Korean Air Jumbos Pro-Volleyball Club (Korea Selatan)
Canberra Heat (Australia)
Jakarta Bhayangkara Presisi (Indonesia)

Pool B
Shahdab Yazd (Iran)
South Gas Sports Club (Irak)
Taichung Bank (Taiwan)
Kam Air (Afganistan)

Pool C
Suntory Sunbirds (Jepang)
Diamond Food Fine Chef Air Force (Thailand)
Bayangkhongor Crownd Geo VC (Mongolia)
Khaypil Sports Club (Yaman)

Pool D
Atyrau VC (Kazakhstan)
Police Sports Team (Qatar)
Aspiring Volleyball Team (Hong Kong)
Kuwait Sporting Club (Kuwait)

Baca juga: LavAni pertahankan gelar juara Proliga

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023