Saya siap melawan siapapun termasuk petinju asal Filipina yang menantang saya,"
Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan menyatakan kesiapannya meladeni tantangan petinju Filipina Jun "Hercules" Doliquez pada pertarungan perebutan gelar mendatang.

"Saya siap melawan siapapun termasuk petinju asal Filipina yang menantang saya," kata petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut petinju dari Sasana Kayong Utara tersebut, dirinya memang belum tahu soal tersebut bahkan manajemen juga belum memberitahukan soal lawan petinju Filipina tersebut.

"Manajemen hanya memberitahukan saya kemungkinan akan kembali bertarung mempertahankan gelar pada Maret mendatang, soal tempat dan waktu pelaksanaannya termasuk lawannya juga belum diberitahukan," katanya.

Ia mengatakan dirinya sudah mulai sepekan ini menjalani latihan secara intensif di sasananya di bawah asuhan pelatih Damianus Yordan yang juga kakaknya.

"Sudah satu pekan ini saya mulai menjalani latihan secara intensif dan saya siap bertarung melawan siapapun," kata petinju yang terakhir kali naik ring saat menang angka atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012.

Daud Yordan sudah sekali mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah merebut gelar tersebut saat mengempaskan petinju Filipina Lorenzo Villanueva pada ronde kedua di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

(H015/M028)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012