Jakarta (ANTARA) -
Petenis dari sejumlah daerah memanfaatkan Kejurnas Yunior Piala Pelti Sumatra Barat (Sumbar) 2023 yang diprakarsai Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) untuk berburu poin yang berpengaruh pada peringkat nasional.
 
Misalnya, Sherena Valencia asal Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, yang telah melakukan berbagai persiapan untuk bisa menjadi yang terbaik dalam turnamen yang bergulir di Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor UNP di Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada 1-6 Mei tersebut.
 
"Persiapan lebih serius menghadapi Kejurnas Tenis Yunior Piala Pelti Sumbar. Sebab, lawan-lawan yang saya hadapi bertambah kuat dan juga mereka sudah pasti mempersiapkan dengan baik," kata Sherena dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Sherena konsisten mengikuti rangkaian turnamen yang diselenggarakan IMTC. Pada seri Palembang 1-5 Maret dan Piala Panglima TNI di Jakarta pada 12-18 Maret, dia merasakan atmosfer persaingan yang makin kompetitif.

Baca juga: IMTC lakukan pemerataan dengan gelar kompetisi tenis di Pulau Sumatra
 
"Lawan-lawan yang saya harus hadapi bertambah berat dari kompetisi satu ke kompetisi yang lainnya. Ini menjadikan saya pun harus mempersiapkan diri dengan lebih baik," ujar Sherena.
 
Tekad sama juga dilontarkan Aira Sasmi dari Kampar, Riau. Menurutnya, persaingan semakin merata.
 
"Lawan makin hari bertambah sulit karena mereka juga mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Jadi saya pun juga harus melakukan persiapan lebih serius dan berlatih tambah keras," ujar Aira.
 
Sementara itu Promotor IMTC Irawati Moerid mengatakan petenis-petenis dari berbagai daerah memang terlihat makin semangat berlatih. Hal ini terlihat dengan bertambah ketatnya pertandingan dari beberapa Kejurnas Yunior yang diselenggarakan IMTC mulai dari seri di Palembang hingga Piala Panglima TNI.

Baca juga: Kejurnas IMTC Piala Panglima TNI jadi wadah petenis junior asah diri
 
"Para petenis memperlihatkan peningkatan skill dan juga mental tanding sehingga tidak gampang di antara mereka meraih poin demi poin untuk memetik kemenangan," kata mantan petenis putri papan atas nasional itu.
 
Sekretaris Jenderal IMTC Iahman Moerid juga mengatakan dengan pemerataan pertandingan khususnya di Pulau Sumatra, para juara di seri Palembang dan Piala Panglima TNI tidak boleh lengah untuk mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Kejurnas Yunior Piala Pelti Sumbar.
 
"Para juara tidak boleh lengah sedikit pun karena petenis dari daerah lain pun akan berusaha untuk bisa mengalahkan mereka," ujar Iahman.
 
"Dari kompetisi yang digelar IMTC telah mampu mengantarkan petenis daerah yang tadinya hanya menempati peringkat 300 PNP (Peringkat Nasional Pelti) kini melesat berada di peringkat 29 setelah tampil luar biasa di Kejurnas Yunior Series Palembang dan Piala Panglima TNI di Cilandak," ujarnya menambahkan.

Baca juga: PP Pelti agendakan gelar 18 turnamen pada 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023