Jakarta (ANTARA) - Klub peringkat kedua Liga 1 2022/2023 Persija Jakarta resmi memperpanjang kontrak bek tengahnya Hansamu Yama Pranata sampai 2025.

"Alhamdulillah telah ada kejelasan dengan Persija karena sudah perpanjang kontrak. Saat mendapatkan tawaran perpanjangan, saya langsung ambil," kata Hansamu seperti dikutip dari laman resmi Persija.

"Alasan saya memilih perpanjang kontrak dengan Persija karena rasa kekeluargaannya dapat dan chemistry antar-pemain pun dapat," kata pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 28 tahun silam itu.

Hansamu tercatat baru direkrut Persija pada 2022 silam. Namun meski baru semusim berseragam Persija, Hansamu menilai musim 2022/2023 menghadirkan banyak kesan positif untuknya. Ia pun merupakan bagian penting dari skema permainan pelatih Thomas Doll.

Total Hansamu bermain sebanyak 24 kali dan semuanya berstatus pemain sebelas pertama. Bersama Muhammad Ferrari dan bek asal Ceko Ondrej Kudela, ketiganya membentuk batu karang yang kokoh di depan gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Gol semata wayang Hansamu bawa Persija tundukkan Dewa United 1-0

Selain sulit ditembus sebagai pemain belakang, Hansamu tercatat turut menyumbang beberapa gol untuk Macan Kemayoran. Bersama Persija, Hansamu telah mengoleksi tiga gol, yakni saat menghadapi Bali United, Barito Putera, dan Dewa United.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu turut mengapresiasi skema dan kepercayaan pelatih Doll, serta kemampuannya untuk beradaptasi dengan taktik pelatih asal Jerman itu.

"Adaptasi alhamdulillah berjalan lancar berkat evaluasi coach Thomas Doll dari pertandingan ke pertandingan. Target selanjutnya adalah membawa Persija juara di musim depan," yakin Hansamu.

Selama menjalani karier profesional sejak 2014, Hansamu total telah membela empat klub, yakni Barito Putera, Persebaya, Bhayangkara FC, dan Persija. Namun dari keempat klub yang pernah dibelanya tersebut, belum pernah ada klub yang dibawanya meraih gelar juara Liga 1.

Baca juga: Persija tutup musim Liga 1 dengan kemenangan 5-0 atas PSS Sleman
Baca juga: Persija umumkan Hansamu Yama sebagai rekrutan ketiga musim baru

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023