Jakarta (ANTARA) - Film animasi "The Super Mario Bros. Movie" masih menguasai box office Amerika Utara dengan menambahkan pendapatan kotor lagi sebesar 87 juta dolar AS atau sekitar Rp1,2 triliun di akhir pekan kedua penayangannya atau periode Jumat (14/4) hingga Minggu (16/4).

Sebelumnya pada pekan lalu, "Super Mario Bros" mencetak pendapatan kotor sebanyak 173 juta dolar AS (Rp2,5 triliun) secara internasional dan 204 juta dolar AS (Rp3 triliun) di Amerika Utara selama lima hari penayangan.

Baca juga: Jack Black berharap Pedro Pascal isi suara sekuel "Super Mario Bros"

Menurut halaman Box Office Mojo per Senin (17/4), film yang menampilkan suara Chris Pratt hingga Anya Taylor-Joy itu hingga saat ini menghasilkan total 330 juta dolar AS (Rp4,8 triliun) di pasar luar Amerika Utara dan 347 juta dolar AS (Rp5,1 triliun) di Amerika Utara. Dengan demikian, total pendapatan globalnya hingga saat ini mencapai 677 juta dolar AS (Rp10 triliun).

Sementara itu, posisi kedua box office Amerika Utara ditempati oleh film "The Pope's Exorcist" dengan 9,2 juta dolar AS (Rp136 miliar) pada periode yang sama.

Posisi selanjutnya diikuti oleh "John Wick: Chapter 4" yang masih bertahan di bioskop dengan menambahkan lagi pendapatan 7,9 juta dolar AS (Rp117 miliar).

Film "Renfield", yang menampilkan Nicolas Cage sebagai drakula dan Nicholas Hoult sebagai kaki tangan drakula, mencetak 7,8 juta dolar AS (Rp115 miliar), menjadikannya menduduki posisi keempat box office pada akhir pekan.

Terakhir, film "Air" yang digarap oleh sutradara Ben Affleck menempati peringkat kelima dengan menambahkan pendapatan 7,7 juta dolar AS (Rp114 miliar) pada akhir pekan.

Baca juga: "Super Mario Bros" raup penjualan tiket global sebesar Rp5,6 triliun

Baca juga: "Dungeons & Dragons" salip "John Wick 4" di box office Amerika Utara

Baca juga: "John Wick: Chapter 4" kantongi Rp1,1 triliun di Amerika Utara

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023